Kapolri Listyo Cek Langsung Pengamanan dan Pengawalan Aksi Demo

- Senin, 11 April 2022 | 15:25 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Kiri) di Monas (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Kiri) di Monas (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Ia pun bertemu dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Kedatangannya ke kawasan Monas untuk memastikan keamanan dan pengawalan pada saat aksi demo yang rencananya digelar di Gedung DPR/MPR, serta sekitar Istana Negara. 

"Kita sudah anggota untuk mengawal dan mengamankan agar proses demo bisa berjalan dengan aman, dengan damai, dengan tertib," ucapnya, Senin (11/4/2022). 

BACA JUGA: Kapolri Pertanyakan soal Maraknya Anggota Melanggar, Apakah karena Spiritual Lemah?

Oleh karena itu, Listyo memastikan jajarannya untuk membuktikan pelayanan kepada para peserta aksi untuk melakukan kebebasan dalam berekspresi untuk menyuarakan aksinya. 

"Kemudian aspirasi teman-teman mahasiswa bisa tersampaikan, dan ini menjadi sangat penting. Karena memang mahasiswa pengawal demokrasi selalu bersuara kritis harus selalu kita jaga," terangnya. 

Kendati demikian, Listyo mengingatkan agar tidak ada satu pihak pun yang menumpang dalam aksi demonstrasi, dan memanfaatkan  para mahasiswa ini agar kegiatan tersebut bisa berjalan lancar, aman dan tertib. 

"Ini yang harus kita jaga, dan kita pisahkan agar teman-teman mahasiswa betul-betul bisa satu suara, betul-betul aspirasi mahasiswa, dan tidak ada tumpangan-tumpangan dari penumpang yang ingin memanfaatkan teman teman mahasiswa," ungkap Listyo. 

"Itu yang kita jaga dan kita lihat alhamdulillah mudah mudahan semua berjalan kondusif dan polri pasti akan memberikan pelayanan yang terbaik agar proses dari demo teman teman mahasiswa dapat berjalan aman, lancar," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X