The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota Taliban Bersantai di Rumah Panglima Perang Afghanistan yang Berlapis Emas
Anggota militan di rumah panglima perang Afghanistan Abdul Rashid Dostum (Twitter/@bsarwary)
News

Anggota Taliban Bersantai di Rumah Panglima Perang Afghanistan yang Berlapis Emas

Selasa, 17 Agustus 2021 15:32 WIB 17 Agustus 2021, 15:32 WIB

INDOZONE.ID - Viral video yang menunjukkan gerilyawan Taliban memasuki rumah panglima perang Afghanistan Abdul Rashid Dostum (67). Pria yang merupakan sekutu Amerika Serikat ini telah melarikan diri setelah Taliban menguasai Afghanistan.

Dilansir Al Arabiya, video tersebut beredar pada Sabtu (14/8/2021). Dalam video tersebut tampak anggota Taliban yang memegang senjata bersantai di kediaman mewah Dostum, usai mengambil alih kota Mazar-i-Sharif.

Dostum yang merupakan salah satu orang berkuasa di wilayah tersebut, gentar melihat kekuasaan Taliban yang terus bertambah dan akhirnya melarikan diri.

Dostum yang merupakan mantan wapres Afghanistan ini merupakan salah satu musuh Taliban sejak tahun 80an. Bersama dengan mantan gubernur Atta Mohammad Noor, dia bersumpah melindungi Mazar-i-Sharif dari Taliban.

“Mereka tidak akan pernah lolos. Mereka semua akan dibunuh. Saya akan mengubah Afghanistan utara menjadi kuburan Taliban,” ujar Dostum kala itu, dilansir New York Post.

Namun, pada akhirnya sumpah tersebut tak terlaksana dan dia malah melarikan diri. Begitu juga Presiden Afghanistan Ashraf Ghani yang meninggalkan negara tersebut dengan empat mobil dan satu helikopter dipenuhi uang tunai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US