The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Minta THR Dibayar Penuh, Pemprov DKI: Tidak Boleh Dicicil, Titik!
Ilustrasi uang rupiah. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).
News

Minta THR Dibayar Penuh, Pemprov DKI: Tidak Boleh Dicicil, Titik!

Minta perusahaan bayar penuh.

Selasa, 13 April 2021 12:22 WIB 13 April 2021, 12:22 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta akan mengikuti arahan pemerintah pusat soal aturan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR).

Maka dari itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah menegaskan bahwa seluruh perusahaan wajib memberikan THR secara penuh kepada karyawannya.

"Kami tetap mengacu pada aturan yang lebih di atasnya terkait dengan THR tidak boleh dicicil," ucap Andri saat dikonfirmasi, Selasa (13/4/2021).

Lebih lanjut, Andri menyebutkan pihaknya akan melakukan pengawasan dan mengirimkan surat edaran kepada seluruh perusahaan untuk memberikan THR sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami secara otomatis juga akan melakukan pengawasan dan juga menerima aduan apabila ada perusahaan yang tidak mentaati ketentuan tersebut," terangnya.

BACA JUGA: Mabes Polri Benarkan Keluarkan DPO Teroris Bernama Saiful Basri dan Sanny

Meskipun terdapat perusahaan yang tidak mampu membayarkan THR kepada karyawannya, namun ia menyatakan tetap meminta para pengusaha membayarkan THR secara penuh.

"Kami tidak bisa berspekulasi, yang jelas sekali lagi kami tetap mengamankan kebijakan pemerintah pusat untuk kepentingan para pekerja bahwa THR tidak dicicil, titik!" tandasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US