Polisi Amankan Keluarga Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Makassar

- Kamis, 15 April 2021 | 17:15 WIB
Petugas kepolisian menjaga sekitar rumah terduga teroris usai penggerebekan di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/4/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe).
Petugas kepolisian menjaga sekitar rumah terduga teroris usai penggerebekan di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/4/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe).

Tim Densus 88 AT Polri bersama Polda Sulsel membawa keluarga MT (49), terduga teroris yang ditembak mati di Makassar karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Diamankannya keluarga MT hanya untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan. Kombes Zulpan menyebut keluarga inti MT sudah diamankan ke Polda Sulsel.

"Keluarganya sudah diamankan Densus 88 kemudian diambil keterangan, dibawa ke Polda," kata Zulpan saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (15/4/2021).

Zulpan menyebut ada sekitar empat hingga lima orang keluarga dari MT yang diamankan polisi. Mereka diamankan hanya untuk diintrogasi terkait MT.

Baca Juga: Dor! Densus 88 Tembak Mati Seorang Terduga Teroris di Makassar

"Ada yang diamankan kurang lebih empat sampai lima orang yang diambil keterangan tapi, yang terlibat langsung bom Katedral ya MT sendiri," beber Zulpan.

Lebih jauh Zulpan mengatakan jasad MT saat ini sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Sulsel di Makassar. Densus sendiri juga sedang melakukan penggeledahan rumah MT.

Sekedar informasi, Densus 88 bersama Polda Sulsel terus melakukan pengembangan kasus bom bunuh diri di Makassar. Siang tadi, tim bergerak ke kediaman MT untuk menjemputnya karena disinyalir MT terlibat dalam kelompok teroris.

Saat tiba di kediaman MT, pelaku melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam ke arah petugas. Polisi pun akhirnya menindak tegas MT dengan cara menembak pelaku karena dinilai membahayakan petugas.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X