Viral Pengemudi Porcshe Terobos Jalur Busway, Malah Minta Sopir TransJakarta Mundur

- Jumat, 23 April 2021 | 14:28 WIB
Pengemudi Porsche terobos jalur busway (Instagram/jakarta.terkini)
Pengemudi Porsche terobos jalur busway (Instagram/jakarta.terkini)

Sebuah mobil Porsche berwarna putih yang diduga Porcshe Boxter nekat menerobos jalur Transjakarta. Peristiwa ini terjadi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan.

Dalam video yang beredar, pengemudi Porsche yang terlanjur masuk jalur busway, berniat keluar. Dia meminta bus TransJakarta yang ada di belakangnya agar mundur.

Namun, sopir bus menolak dan mengabaikan permintaan tersebut karena jelas yang salah dalam kasus ini adalah si pengemudi Porsche tersebut.

"Jangan mau... jangan mau, Pak!" teriak perekam video.

Berdasarkan Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007, kendaraan bermotor dilarang memasuki jalur TransJakarta, kecuali Busway atau kendaraan lain yang bersifat darurat.

Terkait peristiwa ini, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar akan mencari tau identitas dari pengemudi Porsche yang menerobos jalur busway tersebut.

"Jalur busway menjadi fokus kami dalam penegakan hukum," ujar Fahri dalam keterangannya, Jumat (23/4/2021).

Kepolisian akan mengecek apakah ada kamera e-TLE di lokasi tersebut. Nantinya, pengemudi Porsche akan ditindak baik secara e-tilang ataupun secara konvensional.

"(Penindakan) baik dengan e-TLE, maupun secara konvensional, karena ada beberapa ruas jalan belum ter-cover e-TLE," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X