Jagoan! Ibu ini Berhasil Halau Perampok & Rebut Parang dari Tangannya Saat Hendak Mencuri

- Minggu, 5 Desember 2021 | 13:54 WIB
Ibu yang berani melawan perampok dan mengambil parangnya. (TikTok/lili_fatmawati0105)
Ibu yang berani melawan perampok dan mengambil parangnya. (TikTok/lili_fatmawati0105)

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi emak-emak yang berhasil merebut parang dari perampok saat ia mencoba masuk ke rumahnya.

Aksinya itu diunggah oleh akun TikTok lili_fatmawati0105. Dalam video berdurasi 1 menit 10 detik itu, awalnya terlihat seorang wanita tengah duduk sambil bersandar di dinding. 

Selang beberapa lama, terdengar ketukan pintu dari seseorang. Mendengar ada yang mengetuk, si wanita lantas membukakan pintu.

Tak disangka, di balik ketukan pintu itu, ada seorang perampok yang bersiap melancarkan aksinya dengan membawa sebilah parang.

"Kronologinya sekitar maghrib. Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu dan ibu ini membukanya. Ternyata, perampok itu ingin menebas orang rumah menggunakan parang," kata si pemilik akun, dikutip Minggu (5/12).

2 orang anaknya yang ketika itu tengah menonton TV, lantas langsung berteriak ketakutan kala sang ibu 'berhadapan' dengan si perampok.

Beruntung, aksi si perampok berhasil dihentikan oleh wanita tersebut. Tak terlihat jelas apa yang dilakukan oleh si wanita, namun yang pasti ia berhasil merebut parang dari si perampok.

"Untung ibu itu bisa menangkis si perampok dan merampas parang dari si pelaku," kata pemilik akun.

Sontak, keberanian si ibu saat melawan perampok pun ramai menuai pujian warganet. Hingga kini, aksinya itu telah ditonton lebih dari 10 juta pengguna.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X