The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sejumlah Menteri hingga Panglima TNI Rapat di Mabes Polri, Bahas Apa?
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) berbincang dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Div Humas Mabes Polri)
News

Sejumlah Menteri hingga Panglima TNI Rapat di Mabes Polri, Bahas Apa?

Jumat, 26 November 2021 22:54 WIB 26 November 2021, 22:54 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah menteri, Kepala Staf Presiden (KSP) hingga Panglima TNI mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral berlangsung di Mabes Polri pada Jumat (26/11/2021). Rapat tersebut membahas terkait antisipasi gelombang Covid-19 saat natal dan tahun baru (nataru).

"Hadir Pak Menko PMK, Menteri Kesehatan, Kementerian PUPR, Kementerian Agama, yang mewakili Panglima TNI, hadir juga KSP dan juga hadir Kepala BKKBN. Semuanya hadir dan inti dari pada rapat lintas sektoral tadi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta.

Irjen Dedi menyebut rapat tersebut digelar sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk membahas pencegahan penyebaran virus corona saat nataru. Instruksi ini berkaitan dengan penyamaan presepsi berkaitan dengan cara bertindak.

"Oleh karena itu hari ini kita menyamakan persepsi dan menyamakan cara bertindak baik di lapangan maupun kegiatan kegiatan real yang dilakukan Kementerian terkait dalam rangka mengantisipasi lonjakan Covid," beber Dedi.

Dalam rapat tersebut juga dipetakan cara bertindak saat nataru. Ada enam skema yang sudah diterapkan dalam rapat ini.

"Dari kegiatan tersebut mengacu kepada instruksi Mendagri nomor 62 tahun 2021. Ada enam inti yang harus diperhatikan dalam rangka mengantisipasi dan mitigasi secara maksimal lonjakan Covid-19 pada libur Nataru," pungkas Dedi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US