Antisipasi Reuni 212 di DKI, Polda Metro Bakal Tutup Jalan di Jakarta Mulai Nanti Malam

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:57 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Meski acara reuni 212 di Jakarta tidak diizinkan, Polda Metro Jaya tetap melakukan langkah antisipasi. Salah satu langkahnya antara lain akan dilakukan penyekatan atau penutupan ruas jalan di Jakarta mulai nanti malam.

"Dalam rangka megantisipasi terjadinya kerumunan pada kerumunan 212 tetap mereka memaksa melakukan untuk kegiatan tersebut padahal Polda Metro Jaya tidak memberikan izin kegiatan tersebut, maka kami dari Polda Metro Jaya akan melaksanakan penyekatan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Penyekatan atau penutupan ruas jalan di Jakarta ini bakal berlangsung mula nanti malam. Penyekatan berlangsung mulai pukul 24.00 WIB hingga 21.00 WIB keesokan harinya.

"Semua kendaraan mulai nanti malam tidak boleh memasuki kawasan ini," beber Sambodo.

Kawasan ruas jalan yang ditutup yakni di kawasan sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan rekaya lalu lintas atau pengalihan arus terkait penutupan ruas jalan ini.

BACA JUGA: Nekat Gelar Reuni 212 di Jakarta, Polda Metro Bakal Kenakan Sanksi Pidana

Sekadar informasi, Reuni 212 direncanakan bakal digelar pada 2 Desember 2021. Reuni ini akan dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Polda Metro Jaya sendiri dengan tegas tidak mengizinkan kegiatan reuni tersebut digelar di Jakarta dengan alasan menghindari kerumunan sesuai rekomendasi dari Satgas Covid-19. Jika ada massa yang nekat melakukan kegiatan itu, Polda Metro mengancam bakal menindak dengan sanksi pidana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X