Panitia Tegaskan Akan Tentukan Lokasi Venue Formula E, Lalu Minta Arahan Jokowi

- Minggu, 28 November 2021 | 10:07 WIB
Sekjen IMI sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. (Instagram/ahmadsahroni88)
Sekjen IMI sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. (Instagram/ahmadsahroni88)

Ketua Pelaksana event balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix, Ahmad Sahroni menegaskan bahwa panitia yang akan menentukan sendiri lokasi event balap mobil listrik di Jakarta ini.

"Kami panitia formula E akan tentukan sendiri lokasi venuenya," kata Sahroni sebagaimana dalam akun Instagram-nya @ahmadsahroni88, Minggu (28/11/2021). Indozone sudah diizinkan Sahroni untuk mengutip statmentnya.

Sahroni melanjutkan jika panitia sudah menentukan lokasi venue Formula E, kemudian barulah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta arahan selanjutnya. Mengingat event balapan mobil listrik itu adalah branding dari negara.

"Kami akan melaporkan ke Bapak Presiden untuk meminta arahan selanjutnya," tuturnya.

Sahroni pun membeberkan sekarang ini ada lima lokasi yang kemungkinan dijadikan venue dari Formula E. Pertama ada kawasan Gelora Bung Karno (GBK), lalu ada kawasan Ancol, Kemayoran, Jakarta Pusat, Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Sudirman-Thamrin.

BACA JUGA: Bamsoet Luruskan Polemik Penentuan Lokasi Sirkuit Formula E yang Seret Nama Jokowi

Dijanjikan Sahroni, pengumuman venue lintasan Formula E di Jakarta akan diberitahu ke publik sebelum tanggal 25 Desember 2021. Dia mengklaim venue Formula E yang akan digunakan tak akan mengganggu sarana dan prasarana untuk masyarakat.

"Yang pasti bagus dan keren, sesuai regulasi dari FIA dan pastinya tidak akan mengganggu sarana, prasarana jalan untuk masyarakat," tegas dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X