Ketum dan Sekjen PAN Ikut dalam Pertemuan Jokowi dengan Parpol Koalisi di Istana

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 20:12 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hassan. (Instagram/@amanatnasional).
Ketum PAN Zulkifli Hassan. (Instagram/@amanatnasional).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno turut serta dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan parpol koalisi pemerintahan di Istana Negara, Jakarta.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi.

“Iya benar. Ketum bang Zulkifli Hasan didampingi mas Eddy Soeparno Sekjen hadir di istana bersama partai koalisi pemerintah untuk bertemu presiden,” kata Viva kepada Indozone, Rabu (25/8/2021).

Mengenai agenda pertemuan, Viva berujar pda prinsipnya berbicara mengenai persatuan nasional. Kemudian juga membahas percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Soal agenda pertemuan, prinsipnya bicara soal persatuan nasional, upaya mempercepat pemberantasan pandemi Covid 19, dan program percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN),” jelas Viva.

Baca Juga: Agar Tetap Produktif, Wapres Ingatkan Pelaku UNKM Segera Lakukan Vaksinasi COVID-19

Diketahui sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melakukan pertemuan dengan ketua Umum (Ketum) dan Sekertaris Jenderal (Sekjen) partai politik yang berada di dalam koalisi pendukung pemerintahan.

Pertemuan dikabarkan akan berlangsung sore ini, Rabu (25/8/2021) di Istana Negara, Jakarta. Mengenai pertemuan tersebut pun dibenarkan oleh Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.

Menurut Johnny pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketum dan Sekjen Parpol koalisi adalah hal yang biasa. Namun dia tak mengungkapkan apakah ada topik pembahasan tertentu di dalam pertemuan sore ini.

"Pertemuan reguler antara Presiden dan pimpinan parpol koalisi (Ketum dan Sekjen)," kata Johnny saat dikonfirmasi Indozone melalui pesan singkat, Rabu (25/8/2021).

Sekedar diketahui, partai politik yang tergabung di dalam pendukung pemerintahan yakni PDIP, PKB, NasDem, PPP, Golkar Gerindra berada di parlemen. Sementara parpol koalisi berada di luar parlemen ada PSI, Perindo, Hanura dan PBB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X