Soal Kasus Penistaan Agama Muhammad Kece, Mabes Polri: Kami Tuntaskan!

- Senin, 23 Agustus 2021 | 16:27 WIB
Muhammad Kece. (YouTube)
Muhammad Kece. (YouTube)

Kasus penodaan agama yang diduga dilakukan oleh Youtuber Muhammad Kece saat ini tengah ramai dan mulai diusut oleh Bareskrim Polri. Mabes Polri sendiri meminta seluruh masyarakat agar tetap menahan diri dan akan menyelesaikan kasus ini dengan profesional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi menyebut pihaknya akan menyelesaikan kasus ini secara profesional.

"Pada kesempatan ini Polri mengimbau kepada masyarakat, yang pertama adalah yakin bahwa Polri akan tuntaskan peristiwa ini secara profesional," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/8/2021).

Brigjen Rusdi juga mengimbau agar seluruh masyarakat di Indonesia agar dapat menahan diri. Polri berharap masyarakat tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif terkait kasus ini.

"Yang kedua, kepada masyarakat tetap tenang dengan adanya peristiwa ini agar tidak lakukan tindakan kontra produktif," beber Rusdi.

Baca Juga: Wanita di Tangerang Ini Sengaja Tinggalkan Bayi Perempuan di Masjid, Aksinya Terekam CCTV

Seperti diketahui, konten milik Youtuber Muhammad Kece disoal lantaran menyebut nabi berteman dengan jin. Sejumlah pihak melaporlan Muhammad Kece ke polisi dengan tudingan penistaan agama.

Ada sebanyak empat laporan yang masuk ke polisi terkait kasus ini. Bareskrim pun menjadikan satu laporan ini dan mulai menyelidikinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X