Usai Diberikan Nasi Boks dari PSI, 35 Warga Koja Diduga Keracunan 

- Senin, 25 Oktober 2021 | 18:33 WIB
Ilustrasi nasi boks. (Instagram).
Ilustrasi nasi boks. (Instagram).

Ada sebanyak 35 warga Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara keracunan makanan. Hal itu terjadi usai menerima pembagian nasi boks dari anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua RW 06 Koja, Suratman pun membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, ada pembagian nasi boks yang mencantumkan logo PSI itu dilakukan pada Minggu, 24 Oktober.

"Nasi boks kita dapat 89 boks. Lalu, ada 35 orang yang tercatat di puskesmas didiagnosis keracunan makanan," kata Suratman saat dihubungi, Senin, (25/10/2021).

Ia menyebutkan, pembagian makanan dilakukan secara spontan oleh PSI. Nasi boks tersebut dikatakannya berisikan lauk telur, buncis, orek tempe, dan sayur tersebut.

Baca Juga: Perpanjang Kerja Sama, Pemprov DKI Beri Dana Kompensasi Bau Buat Warga Dekat Bantargebang 

"Temuan (keracunan) kurang lebih 2 sampai 3 jam baru merasakan gejala mual, muntah, terus puyeng (pusing). Itu aja yang dirasakan sama warga" terangnya.

Imbas dari kejadian tersebut, sebanyak 24 warga yang dibawa ke Rumah Sakit Koja untuk menjalani perawatan dan 11 orang memutuskan untuk tetap di rumah.

Untuk menangani peristiwa tersebut secara lebih lanjut menurut Suratman mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan kader PSI.

"Ini kita lagi klarifikasi, dari pihak PSI juga akan hadir di Balai Warga RW 06 Koja," tandas Suratman.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X