Viral, Gajah Menabrak Dinding Dapur Warga di Thailand untuk Mencari Makanan

- Selasa, 22 Juni 2021 | 08:57 WIB
Gajah menabrak dapur warga di Thailand. (ViralPress)
Gajah menabrak dapur warga di Thailand. (ViralPress)

Momen seekor gajah terkenal menabrak dinding dapur warga untuk mencari makanan ringan.

Gajah itu menabrak sebuah rumah beton di Hua Hin, Thailand selatan, pada Minggu pagi. Gajah terlihat mengobrak-abrik laci dapur, manjatuhkan panci dan peralatan masak lainnya ke lantai.

Warga yang terkejut Rachadawan Phungprasopporn dan suaminya terbangun oleh suara itu dan bergegas ke dapur untuk melihat apa yang terjadi.

Pasangan ini tercengang melihat gajah liar dengan gadingnya yang besar mengobrak-abrik lemari dengan belalainya yang panjang.

-
Gajah menabrak dapur warga di Thailand. (ViralPress)

Gajah itu bahkan meraih sekantong plastik beras yang segera dimasukkan ke dalam mulutnya yang besar.

Rachadawan mengatakan suaminya dan penduduk setempat membantu mengusir gajah bernama Bunchuay yang kemudian menghilang ke hutan.

"Gajah ini terkenal di daerah itu karena dia menyebabkan banyak kerusakan," kata Rachadawan.

"Dia datang ke rumah sekitar dua bulan yang lalu dan melihat-lihat, tetapi dia tidak merusak apa pun saat itu," katanya lagi.

"Kami berbicara dengan petugas satwa liar setempat dan mereka mengatakan kepada kami untuk tidak menyimpan makanan di dapur karena baunya menarik perhatian gajah," tambahnya.

Untuk memperbaiki tembok yang rusak karena dihancurkan gajah itu pasangan ini diperkirakan menghabisi biaya sekitar Rp 22 juta.

Thailand memiliki sekitar 2.000 gajah Asia yang hidup di alam liar tetapi sering terjadi konflik ketika mereka bersentuhan dengan manusia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X