The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Dicopot! Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Dapat Promosi Jabatan Penting
Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof Eko Indra Heri. (ANTARA)
News

Bukan Dicopot! Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Dapat Promosi Jabatan Penting

Ini jabatannya sekarang.

Kamis, 26 Agustus 2021 15:43 WIB 26 Agustus 2021, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Irjen Pol Eko Indra Heri dirotasi dari jabatan Kapolda Sumatera Selatan ke jabatan yang baru. Bukan dicopot, Irjen Eko mendapat promosi jabatan penting di tubuh Mabes Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebut rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Begitu pula rotasi jabatan Kapolda Sumatera Selatan.

"Masalah mutasi di lingkungan Polri ini sesuatu yang lumrah terjadi. Mutasi adalah kebutuhan organisasi. Kedua, mutasi bagian pembinaan karir berjalan di organsasi. Ketiga, dari organisasi tersebut bagaimana organisasi bisa mengoptimalkan tugas-tugas kepolisian yang sekarang ini semakin kompleks dan dinamis," kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Ditanya terkait dicopot atau tidak dari jabatan Kapolda Sumsel, Rusdi menyebut rotasi jabatan Kapolda Sumsel merupakan hal biasa. Bahkan, Irjen Eko mendapat promosi jabatan penting di tubuh Mabes Polri usai melepas jabatan Kapolda Sumsel.

"Hubungan dengan Kapolda Sumsel ini suatu hal yang biasa terjadi, ini bagian pembinaan karir dan yang bersangkutan mendapat jabatan koordinator staf ahli Kapolri itu suatu jabatan penting di Mabes polri," kata Rusdi.

"Ya ada yang promosi ini menjadi bagian pembinaan karir yang bersangkutan karena Kapolda Sumsel Pak Eko dapat jabatan koordinator staf ahli dan itu jabatan penting di Mabes Polri," sambungnya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi jabatan, salah satu jabatan yang diganti yakni Kapolda Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Polda Metro Panggil Ulang Ayu Ting Ting 31 Agustus Mendatang

Kapolda Sumsel yang sebelumnya diisi oleh Irjen Pol Eko Indra Heri digantikan oleh Irjen Pol Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumbar.

Sedangkan Irjen Eko kini menjabat sebagai Koorsahli Kapolri. STR ini sendiri keluar pasca bergulirnya kasus dana hibah Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio yang bermasalah di Sumsel.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US