Kader Desak Prabowo Maju Jadi Capres 2024, Gerindra: Pasti Didengar

- Rabu, 1 September 2021 | 13:40 WIB
Kader Gerindra meminta Prabowo Subianto maju lagi menjadi Capres di Pemilu 2024 (Instagram @prabowo)
Kader Gerindra meminta Prabowo Subianto maju lagi menjadi Capres di Pemilu 2024 (Instagram @prabowo)

Kader Partai Gerindra di daerah sudah mendeklarasikan agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kembali maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Seperti halnya DPD Partai Gerindra Lampung yang sudah melakukan deklarasi.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yakni Habiburokhman menyatakan jika Prabowo biasanya akan mendengarkan desakan dari para kader. Misalnya perihal permohonan agar maju di Pilpres 2024 mendatang.

"Pak prabowo tentu kalau kadernya mendesak, ya biasanya mendengarkan apa yang disampaikan oleh kader," tutur Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Gerindra Lampung Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres 2024

Diakuinya sangat jelas jika semua kader Partai Gerindra ingin Prabowo maju sebagai Capres di 2024. Baik itu kader Partai Gerindra di tingkat pusat sampai ke tingkat ranting.

Mengenai pendamping Prabowo, Habiburokhman menuturkan dinamika politik masih panjang. Sebab hingga kini Partai Gerindra belum  memiliki preferensi khusus terkait siapa pendamping Prabowo untuk menjadi calon wakil presiden, pasalnya situasi politik sampai sekarang ini masih cair.

"Kalau calonnya nanti ya kan dinamika politik masih panjang. Yang jelas, pak Prabowo presiden 2024 itu menjadi tekad kami," tutup dia.

Sebelumnya diketahui DPD Partai Gerindra Lampung mengdeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut dilakukan saat Rapat koordinasi DPD Partai Gerindra Lampung.

Deklarasi itu juga dibacakan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung H. Patimura yang diserahkan kepada Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat rapat koordinasi DPD Partai Gerindra Lampung di Kota Bumi, Lampung Utara, Selasa (31/8/2021).

"Kami meminta kesediaan Bapak H. Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia di Pemilihan Presiden Tahun 2024 yang akan datang dan kami siap bekerja keras, bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat Lampung untuk mensukseskan dan memenangkan Pilpres 2024,"ujar Patimura dalam siaran persnya, Rabu (1/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X