The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pura-pura Pincang Mengemis, Pria Ini Malah Berlari saat Dirazia Satpol PP Purbalingga
Pengemis pura-pura cacat ditangkap Satpol PP Purbalingga (Instagram/fakta.indo)
News

Pura-pura Pincang Mengemis, Pria Ini Malah Berlari saat Dirazia Satpol PP Purbalingga

Senin, 02 Agustus 2021 12:54 WIB 02 Agustus 2021, 12:54 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria diamankan petugas Satpol PP Purbalingga lantaran berpura-pura cacat saat mengemis untuk mendapatkan belas kasihan dari masyarakat. 

Pria tersebut diketahui bernama Hapifudin, warga Sumbang RT2 RW8, Banyumas yang kesehariannya bekerja sebagai pengemis di daerah Purbalingga, Jawa Tengah. 

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Hapifudin berjalan pincang dan tidak bisa berjalan sempurna dengan berpura-pura bahwa kaki sebelah kirinya cacat.

Ia berjalan tanpa menggunakan alat bantu, hanya saja setiap melangkah ia sangga dengan tangannya. Jika dilihat sekilas, orang tidak akan menyangka kalau Hapifudin hanya akting belaka. 

Mengetahui hal tersebut, petugas Satpol PP Purbalingga pun menemui Hapifudin yang kerap mengemis di perempatan Walik untuk menginterogasinya.

"Kami sebenarnya sudah mengetahuinya berpura-pura cacat, sehingga ketika bertemu kami tangkap dan interogasi," kata petugas Satpol PP, Rangga, Senin (2/8/2021).

Awalnya, Hapifudin masih berpura-pura pincang saat diamankan petugas dan diangkut dengan mobil patroli.

Namun, begitu sampai di kantor Satpol PP ketika hendak diberikan surat pengantar ke Satpol PP Banyumas, Hapifudin langsung berlari kencang keluar kantor.

"Dia kembali tertangkap di gerbang depan Kompleks Pendopo. Saat itu, dia tidak cacat dan bisa berjalan normal," sambung Rangga. 
 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US