New York Mewajibkan Pegawai Negeri untuk Mendapatkan Vaksin Virus Corona

- Kamis, 29 Juli 2021 | 09:48 WIB
Ilustrasi vaksinasi. (REUTERS/Daniel Becerril)
Ilustrasi vaksinasi. (REUTERS/Daniel Becerril)

New York mewajibkan pegawai negeri untuk vaksin pada Hari Buruh atau menjalankan tes mingguan, Gubernur Andrew Cuomo mengatakan Rabu.

Dalam mengamanatkan vaksin atau pengujian yang sering untuk pekerja pemerintah, Cuomo mengikuti jejak California dan New York City, yang mengumumkan kebijakan serupa untuk karyawan awal pekan ini. Gubernur meminta pemerintah daerah di seluruh New York untuk mengikutinya.

New York dan negara bagian lain telah mengalami peningkatan jumlah kasus virus corona yang terkait dengan varian delta. Infeksi baru telah meningkat lebih dari 400 persen sejak akhir Juni, dan rawat inap melonjak 68 persen selama dua minggu terakhir.

Cuomo mengatakan vaksin Covid-19 akan menjadi wajib bagi pekerja yang 'menghadapi pasien' di rumah sakit milik negara dan rumah veteran.

Karyawan tersebut tidak dapat menghindari inokulasi dengan menjalani pengujian virus mingguan. Negara menjalankan rumah sakit besar di Syracuse dan New York City dan Long Island.

Peraturan negara bagian New York sudah mewajibkan pekerja rumah sakit untuk divaksinasi campak dan rubella.

Cuomo juga mendesak distrik sekolah untuk mempertimbangkan kebijakan vaksinasi atau pengujian jika jumlahnya terus meningkat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X