Joe Biden Sebut Jakarta Bakal Tenggelam, Anies: Kita Sekarang Urus Covid Dulu

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 15:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan tanggapan terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, yang menyebut Jakarta bakal tenggelam dalam 10 tahun. 

Mengenai pernyataan Joe Biden itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memilih untuk tidak menanggapi terlalu jauh prediksi Jakarta akan tenggelam.

Pasalnya, hingga saat ini, Anies dan Pemerintah Provinsi (Pemprov)DKI tengah fokus dala menangani masalah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

"Kita sekarang urus Covid dulu ya," ucap Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/8/2021).

BACA JUGA: Mengenaskan! Ibu Muda Tewas Ditabrak Rombongan Sunmori saat Hendak Belok di Bintaro

Sementara itu sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun telah memberi komentar terkait hal tersebut. Ia membantah Jakarta akan tenggelam dalam 10 tahun ke depan.

"Memang di Jakarta datarannya rendah, jadi di Jakarta ada penurunan muka tanah setiap tahun. Namun, tidak berarti 10 tahun Jakarta tenggelam," kata Riza dalam konferensi pers virtual pada Sabtu (31/7/2021).

Guna mencegah Jakarta tenggelam, menurut Riza, pihaknya telah melakukan sejumlah siasat berupa kebijakan, seperti pipanisasi oleh PAM Jaya agar kebutuhan air masyarakat Jakarta bisa terpenuhi air PAM.

"Kami bersama (Kementerian) PUPR terus membuat program percepatan pipanisasi, air bersih, air minum di Jakarta terus ditingkatkan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X