NasDem Pertimbangkan Anies, Ganjar, RK hingga Sandi untuk Capres 2024

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 08:14 WIB
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (Instagram/aniesbaswedan/ganjar_pranowo)
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (Instagram/aniesbaswedan/ganjar_pranowo)

Partai NasDem sudah mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung sebagai calon presiden (Capres) dalam Pilpres 2024 mendatang. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Menparekraf Sandiaga Uno pun masuk dalam radar Partai NasDem.

"Misal Anies, Mas Ganjar, ada Sandi, dan yang lain-lain, itu sebenarnya juga masuk dalam pertimbangan partai NasDem, Mas RK (Ridwan Kamil), terus, itu semua masuk dalam pertimbangan NasDem," kata Ketua DPP Partai NasDem Saan Mustopa dalam rilis survei SMRC, Kamis (7/10/2021).

Disebutkan Saan, Partai NasDem hingga kini masih mencari mitra koalisi untuk sama-sama mengusung satu calon di Pilpres 2024 mendatang. Diharapkan pada tahun 2022, NasDem bisa lebih intensif membangun komunikasi dengan partai politik lain.

"Sekali lagi NasDem masih mencari mitra koalisi nanti dengan membangun komunikasi yang intensif dengan partai lain," jelas Saan.

Dalam mengusung capres di Pilpres 2024, NasDem akan menggelar konvensi. Namun diakui Saan jika NasDem membutuhkan membentuk koalisi agar bisa mengusung pasangan calon karena ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

"Nah menyadari posisi itu maka yang dilakukan NasDem hari ini adalah bagaimana membangun komunikasi dengan partai lain agar mencukupi syarat pencalonan presiden," tutur Saan.

BACA JUGA: Menkeu Sri Mulyani Sebut Pajak Karbon Rp30 per Kg Mulai 1 April 2022

Selain itu ditekankan Saan sampai saat ini Partai NasDem belum memasang billboard terkait capres 2024. Karena sampai sekarang ini perihal Capres tersebut belumlah ditentukan oleh partai.

"NasDem memang belum pasang bilboard karena belum menentukan capresnya," tanda Saan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X