Jalani Transplantasi Rambut karena Botak, Pria Ini Akui Kepercayaan Dirinya Meledak

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 23:20 WIB
Pria ini mendapatkan rambut indah setelah transplantasi rambut. (Photo/Daily Star)
Pria ini mendapatkan rambut indah setelah transplantasi rambut. (Photo/Daily Star)

Banyak pria yang khawatir ketika memasuki umur yang lebih tua dan akan kehilangan rambutnya. Namun, seorang pria yang bernama Jake justru mencoba hal baru untuk melewati rasa kekhawatiran itu.

Jake yang menyadari bahwa rambutnya semakin membotak di usianya yang mencapai 23 tahun kemudian mulai mempengaruhi kepercayaan dirinya. Bahkan, ada momen di mana dia tidak ingin meninggalkan rumah tanpa memakai topi.

-
(Photo/Daily Star)

Dilansir dari Daily Star, Sabtu (9/10/2021), Jake yang saat ini berusia 25 tahun mengatakan bahwa dirinya merasa terganggu dengan rambutnya yang semakin hilang.

"Saya menyadarinya ketika saya berusia sekitar 20 tahun tetapi itu tidak terlalu mengganggu saya karena saya pikir itu akan berhenti pada saat itu, tetapi ketika saya berusia 23 tahun, saya mulai benar-benar menyadarinya dan itu benar-benar memengaruhi kepercayaan diri saya," ungkap Jake.

-
(Photo/Daily Star)

Baca juga: Daebak! Pria Ini Mengaku Akan Beli 5kg Kokain Jika Menangkan Lotre, Bikin Publik Kaget

"Masalah itu memiliki pengaruh kesehatan mental yang sangat buruk pada saya. Saya tidak ingin meninggalkan rumah tanpa topi, saya benci pergi keluar malam karena saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan rambut saya dan saya merasa semua orang akan melihat ke arah saya," tambah dia.

Setelah rasa percaya dirinya menurun, seorang teman kemudian memberikan sebuah semangat agar Jake melakukan transplantasi rambut untuk bagian kepalanya yang botak.

-
(Photo/Daily Star)

Jake mengatakan dia mulai mempertimbangkan untuk melakukan transplantasi pada awal pandemi Covid di Maret 2020. Jake memilih klinik di Turki karena dianggap klinik yang menawarkan harga masuk akal lantaran tidak bisa ke Inggris.

-
(Photo/Daily Star)

Setelah menjalani operasi dan melewati empat bulan dari transplantasi rambutnya, tak dipercaya rambut Jake kembali tumbuh. Tidak hanya rambutnya, kepercayaan diri Jake juga berangsur membaik dan kini membuatnya 'meledak'. Ia semakin percaya diri akan penampilannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X