Ditanya Arahan Soal Pilpres 2024, Jokowi: Sabar Dulu, Ojo Kesusu!

- Senin, 14 Juni 2021 | 11:52 WIB
Tangkapan Layar Presiden Jokowi. (Youtube/Seknas)
Tangkapan Layar Presiden Jokowi. (Youtube/Seknas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa dirinya beberapa waktu belakangan kerap ditanya oleh relawannya terkait arahan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Seknas Jokowi 2021 yang diunggah dalam Youtube Seknas Jokowi.

“Beberapa minggu terakhir saya banyak ditanya relawan Jokowi di mana-mana. Mereka bertanya kepada saya, ‘Pak apa arahan bapak kepada kami dalam menghadapi Pilpres 2024?’” ucapnya, Senin (14/6/2021).

Dalam kesemptan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengimbau kepada relawannya untuk bersabar dan tidak terburu-buru menentukan arah dalam Pilpres 2024

“Di kesempatan yang baik ini ingin saya sampaikan, sabar. Sabar dulu. Tidak usah tergesa-gesa. Enggak usah grusa-grusu,” ungkap Jokowi.

BACA JUGA: Ini Hukuman Kim Jong Un untuk Warganya yang Nonton K-Pop

Maka dari itu, Jokowi pun menyarankan kepada para relawannya untuk mengamati terlebih dahulu peta politik yang akan terjadi secara baik jelang kontestasi demokrasi tersebut digelar.

“Saya menyarankan pada relawan untuk mengamati dulu. Jangan tergesa-gesa, ojo kesusu. Mari kita pelajari bersama-sama konstelasi politik, mari pelajari bersama-sama peta politiknya dengan baik. Saya melihat masih ada waktu yang cukup untuk melakukan itu semuanya,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X