Minum Cairan Disinfektan, 21 Napi di Lapas Perempuan Kerobokan Keracunan, 1 Orang Tewas

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 13:24 WIB
131 napi di LP Kerobokan terima asimilasi Ilustrasi-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)
131 napi di LP Kerobokan terima asimilasi Ilustrasi-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)

Jumlah narapidana di Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Bali, yang dirujuk ke rumah sakit akibat keracunan minuman oplosan kembali bertambah.

Hingga saat ini, total ada 21 napi perempuan telah dibawa ke RS Sanglah Denpasar, usai meminum cairan disinfektan yang dicampur dengan sari buah jeruk.

Berdasarkan penjelasan dari Kalapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Lili, akibat kejadian itu satu orang napi meninggal dunia, sedangkan yang lainnya kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit, Jum'at (11/6/2021).

Adapun kejadian itu pertama kali terkuak, ketika para napi mengeluh sakit dan muntah-muntah usai minum cairan disinfektan pada Kamis siang (10/6/2021) sekitar pukul 13.15 WITA.

Lili juga menjelaskan, minuman itu didapat dari salah satu napi yang sengaja mengoplos cairan disinfektan yang kemudian dibagikan ke napi lainnya.

Saat ditanya mengenai alasan para napi meminum minuman oplosan tersebut, mereka mengaku sudah sering meminum minuman seperti itu saat berada di luar lapas. 

Karena di dalam lapas tak ada narkoba, para napi pun nekat meminum cairan disinfektan yang telah dioplos agar bisa pesta mabuk-mabukan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X