Nikmati Makan Bubur Bareng, Anies dan Ridwan Kamil Didatangi Ganjar

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:42 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/Dewanto Samodro)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/Dewanto Samodro)

Kebersamaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali terlihat. Kali ini, keduanya kompak duduk bersama sembari menyantap bubur di kawasan Bandung

Sembari menunggu bubur, Anies dan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut sempat mengulas kembali pertandingan adu penalti yang dilakukan keduanya di Jakarta International Stadium (JIS). 

"Jangan lupa penendang penalti pertama dalam sejarah pertama itu (menunjuk dirinya)," ucap Ridwan Kamil dalam video yang diunggah Anies pada akun Instagramnya, Sabtu (26/2/2022). 

Baca Juga: NasDem Masih Pikir-pikir untuk Usung RK-Anies-Ganjar Jadi Capres di Pilpres 2024

Mendengar hal tersebut, Anies langsung tertawa. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini baru menyadari bahwa penendang penalti pertama di JIS itu dilakukan oleh Ridwan Kamil. 

Ketika buburnya siap, Anies mengatakan bahwa dirinya dan Ridwan Kamil memiliki kesamaan dalam hal menyantap bubur, yakni harus diaduk terlebih dahulu sebelum disantap. 

"Tim bubur diaduk," ucap orang nomor satu di Jakarta tersebut. 

Ketika menyantap bubur, datang Pak Ganjar. Ia bukanlah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melainkan musisi Ganjar Noor yang sedang memainkan beberapa lagu di kawasan tempat Anies dan Ridwan Kamil makan bubur

"Oh pak ganjar, namanya Pak Ganjar. Ridwan Kamil, Pak Anies, Pak Ganjar," ucap Ridwan Kamil sembari memperkenalkan. 

Kemudian, Ganjar pun menyebutkan bahwa dirinya berasa dari keturunan yang sama dengan kampung halaman Anies, yakni di Kuningan, Jawa Barat. Anies pun sempat berbincang sedikit mengenai kampung halamannya tersebut. 

"Nama saya Ganjar Noor. Saya keturunan Kuningan juga pak. Luragung, tetapi leluhur. Asalnya mah dari Jawa," ungkap Ganjar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X