Sinta Aulia, Anak Penderita Tumor Tulang yang Ingin Bertemu Kapolri Dirujuk ke RS Polri

- Minggu, 20 Februari 2022 | 16:05 WIB
Sinta Aulia, anak penderita tumor tulang yang ingin bertemu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Instagram/@hotmanparisofficial)
Sinta Aulia, anak penderita tumor tulang yang ingin bertemu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Instagram/@hotmanparisofficial)

Sinta Aulia Maulidiyah, bocah perempuan penderita tumor tulang yang sangat ingin bertemu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, akhirnya mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Polri.

Video bocah asal asal Rembang, Jawa Tengah itu sebelumnya viral di media sosial. Pada klip tersebut, dia terlihat mengenakan seragam kepolisian dan memegang foto Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Pak Listyo Sigit, saya ingin sembuh. Tolong dibantu. Cita-cita saya ingin jadi polwan,” kata Sinta. 

Mendapat infromasi tersebut, Kapolri memberikan atensi khusus kepada Sinta. Dia melakukan panggilan video dengan Sinta Aulia bersama ibundannya. 

Video percakapan keduanya tersebut diunggah di media sosial milik Polres Trenggalek, Jawa Timur, di Instagram.

Video Call dengan Kapolri

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik, jenderal bintang empat itu menyampaikan dirinya menerima informasi dari masyarakat tentang Sinta, dan langsung ditindaklanjuti dengan menghubungi Sinta Aulia bersama ibunya.

Di video tersebut, Kapolri menanyakan apa yang menjadi keinginan Sinta. Dia langsung menjawab bahwa dirinya ingin sembuh.

Baca juga: YG Entertainment Persiapkan Girl Group Jepang XG, Siap Debut Maret Mendatang

Permintaan Sinta disanggupi oleh Kapolri yang memerintahkan jajarannya untuk membantu proses pengobatan Sinta.

“Saya kirim tim dokter ke rumah Mbak Sinta, hari ini juga diminta untuk dibawa ke Jakarta, pakai pesawat atau helikopter. Langsung dibawa ke Rumah Saki Polisi Kramat Jati,” kata Sigit, dikutip melalui video tersebut.

Saat percakapan berlangsung, Sigit sedang berada di wilayah Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja.

Kemudian Sigit meminta kedua orang tua Sinta untuk mendampingi anaknya saat pengobatan berlangsung. Kapolri juga memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas setempat untuk menemani keberangkatan Sinta dan keluarganya. 

“Nanti kalau saya sudah sampai Jakarta, saya akan langsung tengok Mbak Sinta. Mbak Sinta bisa ditemenin sama keluarga. Mudah-mudahan Mbak Sinta bisa cepat baik ya di sana, terus semangat,” kata Sigit.

 

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X