Pecah Ban, Pesawat Pengangkut Sembako Tergelincir di Papua Pagi Tadi

- Senin, 28 Februari 2022 | 12:41 WIB
Pesawat SAS PK-FSW pengangkut sembako tergelincir di Intan Jaya, Papua. (Dok Polda Papua)
Pesawat SAS PK-FSW pengangkut sembako tergelincir di Intan Jaya, Papua. (Dok Polda Papua)

Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Papua, kali ini terjadi di Bandara Bilorai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada pagi tadi. Pesawat SAS PK-FSW yang mengangkut sembako dan bahan bangunan tergelincir usai mengalami pecah ban.

"Pesawat jenis SAS PK-FSW yang bermuatan sembako dan enam orang penumpang tergelincir di Bandara Bilorai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (28/2/2022).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.37 WIT. Saat itu pesawat sedang melakukan landing namun, mengalami pecah ban.

Baca Juga: Pesawat Pilatus Tergelincir Tabrak Pemukimam Warga di Paniai Papua, Ini Sebabnya

"Tergelincir pesawat tersebut terjadi pada pukul 08.37 WIT ketika landing dari arah Runway 09 Bandara Bilorai, kemudian jarak sekitar 50 meter dari titik landing awal di landasan Pesawat SAS PK-FSW mengalami pecah ban bagian depan sehingga pesawat tergelincir keluar arah kanan landasan," beber Kamal.

Akibatnya, pesawat yang mengangkut enam orang dan sembako serta bahan bangunan mengalami kecelakaan dan kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

"Tidak ada korban jiwa atau luka-luka atas kecelakaan tersebut," kata Kamal.

Selain itu, Kamal menegaskan jika penerbangan di Bandara Bilorai hingga saat ini tidak mengalami kendala. Jadwal penerbangan disana tidak terganggu dan tetap berjalan dengan normal.

"Penerbangan di Bandara Bilorai tetap berjalan seperti biasa. Anggota gabungan dari TNI-Polri disana masih melakukan pengamanan. Kasus pesawat tergelincir tersebut sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Intan Jaya," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X