The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jabat Kemendikbud-Ristek, Dede Yusuf Pandang Nadiem Butuh Wakil Menteri
Nadiem Makarim. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

Jabat Kemendikbud-Ristek, Dede Yusuf Pandang Nadiem Butuh Wakil Menteri

Kementeriannya besar.

Jumat, 30 April 2021 10:22 WIB 30 April 2021, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf memandang Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim membutuhkan Wakil Menteri (Wamen) untuk membantunya dalam bertugas menangani Kementerian tersebut.

"Kalau menurut saya perlu (Wamen). Kemendikbukd-Ristek adalah kementerian besar sehingga butuh Wamen," kata Dede saat dihubungi Indozone, Jumat (30/4/2021).

Dijelaskan Dede, wajar saja jika Kemendikbud-Ristek mempunyai Wamen. Pasalnya Wamen tersebut diharapkan dapat membagi tugas dengan Nadiem, meskipun kinerja dari bos Gojek tersebut tak perlu diragukan lagi.

"Tanpa melihat sosok Nadiem-nya bahwa Kementerian yang besar itu Wamen. Misalnya Wamen urusan Dikdasmen, Wamen urusan Dikti, Wamen urusan Ristek. Kan bisa begitu ya," ujarnya.

Maka dari itu, Politikus Partai Demokrat ini menekankan pentingnya sosok Wamen guna mendampingi Nadiem saat memang Kemendikbud-Ristek yang baru saja dileburkan oleh pemerintah.

Baca Juga: FOTO: Joga Joged Peringati Hari Tari Sedunia

"Wamen ini penting, untuk menjadi dalam tanda kutip memberikan masukan kepada Menteri dari sudut pandang yang berbeda," tukas Dede.

Diketahui sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik dua menteri dan satu kepala lembaga pada hari ini, Rabu (28/4/2021) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dua menteri itu adalah Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek), dan Menteri Investasi, yakni Bahlil Lahadalia. Nadiem sendiri yang belakangan dikabarkan bakal didepak dari kabinet, rupanya masih aman.

Pelantikan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 72B tahun 2021 tentang pembentukan dan pengubahan kementerian serta pengangkatan beberapa menteri negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US