Balita Mainin Korek Api di Atas Kasur, 9 Rumah Terbakar hingga 2 Orang Tewas

- Senin, 26 April 2021 | 17:42 WIB
Insiden kebakaran yang menghangukan sembilan rumah di Kelurahan Awiyo , Distrik Abepura, Papua. (Dok. Humas Polda Papua)
Insiden kebakaran yang menghangukan sembilan rumah di Kelurahan Awiyo , Distrik Abepura, Papua. (Dok. Humas Polda Papua)

Insiden kebakaran rumah secara beruntun terjadi di Kelurahan Awiyo Distrik Abepura, Papua pekan kemarin hanya karena seorang balita bermain korek di atas kasur. Akibatnya, dua orang yang mengalami sakit struk gagal menyelamatkan diri dan tewas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan kasus ini terjadi pada pukul 23.00 Malam. Ibu rumah tangga berinisial LE meninggalkan anaknya yang masih balita di dalam kamar.

"Kemudian anaknya bermain korek api, tiba-tiba saksi sudah melihat api dari kasur di dalam kamar. Melihat kejadian tersebut, orang tua anak tersebut membawa keluar anaknya untuk mengamankan diri," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya seperti yang diterima Indozone, Senin (26/4/2021).

Api pun membesar hingga melahap sembilan rumah. Tim pemadam kebakaran dibantu warga berjibaku memadamkan si jago merah.

Singkat cerita, ketika api berhasil dipadamkan, tercatat ada dua orang tewas akibat insiden ini. Keduanya berinisial MA (84) dan YA 41 yang kala itu dalam kondisi mengalami sakit struk.

"Dari kejadian tersebut terdapat dua orang korban jiwa yang mengalami sakit struk dan terjebak api," beber Kamal.

Polda Papua sendiri mengimbau agar para orang tua memperhatikan anak-anaknya ketika sang anak sedang bermain. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya insiden serupa.

"Diimbau kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak anaknya dalam bermain. Sehingga, kejadian seperti ini tidak terulang kembali," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X