Usai Gelar Konser di Tengah Corona, Selandia Baru Kini Keok dari Singapura

- Selasa, 27 April 2021 | 19:41 WIB
Konser yang dihadiri 50000 orang di Selandia Baru (Photo: Supplied/Six60)
Konser yang dihadiri 50000 orang di Selandia Baru (Photo: Supplied/Six60)

Selandia Baru menjadi satu dari beberapa negara di dunia yang sukses memerangi Covid-19. Namun kini posisi terbaik Selandia Baru sukses disalip Singapura

Usai menggelar konser yang dihadiri 50 ribu sebagai pembuktian mampu mengalahkan Corona di negara mereka, Selandia Baru kini harus rela posisi mereka dikalahkan Singapura.

Bloomberg menilai Singapura sebagai tempat terbaik selama pandemi COVID-19.

Baca Juga: Singapura dan Hong Kong Akan Memulai Penerbangan 26 Mei

Negara kepulauan Asia Tenggara itu mengalahkan Selandia Baru dari posisi teratas dalam Peringkat Ketahanan Covid pekan ini, sebagian besar berkat upaya vaksinasi Singapura. Singapura telah memberikan dosis vaksin yang cukup untuk mencakup hampir 20% dari 5,7 juta populasinya.

Selandia Baru, yang dipuji karena keberhasilannya menangani pandemi, hanya memvaksinasi sekitar 1,9% dari populasinya. 
Australia, yang menempati peringkat ketiga dalam Covid Resilience Ranking, telah memvaksinasi sekitar 3,7% populasinya.

Israel, Taiwan, dan Korea Selatan juga berada di antara 10 peringkat teratas. Pemeringkatan Bloomberg melihat kasus COVID-19 di masyarakat, tingkat kematian, dan persentase populasi yang tercakup oleh vaksin. 

Tak ketinggalan juga mempertimbangkan faktor kualitas hidup seperti tingkat lockdown, pergerakan orang di ruang ritel dan kantor, serta cakupan perawatan kesehatan.

Bloomberg mengatakan tiga negara teratas - Singapura, Selandia Baru, dan Australia - memberikan "kualitas hidup pra-pandemi" kepada penduduk mereka dengan pengecualian perjalanan internasional.

Ketiga negara tersebut telah tertutup untuk sebagian besar turis asing selama lebih dari setahun, tetapi masing-masing negara dengan hati-hati ingin membuka pariwisata dengan tempat-tempat lain yang telah mengendalikan virus.

Khusus untuk Selandia Baru, negara tersebut bahkan sudah bisa menggelar konser dengan 50.000 penonton, tanpa masker dan tanpa perlu menjaga jarak.

Konser yang digelar oleh band Six60 itu diklaim sebagai konser terbesar di dunia sejak pandemi dimulai.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X