The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini, Jenazah Mayjen TNI IGP Danny Dimakamkan di TMP Kalibata, Prosesi Dijaga Ketat
Sejumlah anggota TNI berjalan keluar kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (27/4/2021). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
News

Hari Ini, Jenazah Mayjen TNI IGP Danny Dimakamkan di TMP Kalibata, Prosesi Dijaga Ketat

Selasa, 27 April 2021 12:46 WIB 27 April 2021, 12:46 WIB

INDOZONE.ID - Jenazah Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/4/2021).

Prosesi pemakaman itu berjalan dengan penjagaan ketat dari petugas gabungan TNI-Polri. 

Dilansir Antara, puluhan petugas berseragam dan  berbaju umum telah tersebar di sekitar lokasi TMP Kalibata, termasuk di antaranya di area sekitar pintu masuk, area parkir mobil, dan area seberang pemakaman, sekitar pukul 08.00 WIB.

Bahkan para petugas yang mengenakan pakaian sipil juga melarang pers untuk berada di titik-titik umum, dan meminta pers tidak mengambil gambar maupun video.

Jenazah tiba di depan TMP Kalibata sekitar pukul 10.00 WIB, dan penjagaan yang dilakukan pun semakin ketat.

Tampak pula sejumlah personel ketiga matra TNI hadir pada prosesi pemakaman itu serta sejumlah warga yang mengenakan kain/baju adat Bali.

Seperti yang diketahui, almarhum tewas saat ditembak saat tengah meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKB Papua di Kampung Dambet.

Mayjen TNI Anumerta IGP Danny, selama hidupnya dikenang semasa hidupnya sebagai putra bangsa Indonesia kelahiran Bali.

Selama berdinas, ia pernah menjabat sebagai Asintel Kasdam Jaya, Asintel Danjen Kopassus, Kapok Sahli Pangdam Jaya (2018) dan Pamen Denma Mabes TNI AD sewaktu masih menyandang pangkat Kolonel Infantri.

Pada 18 Juni 2020, berdasarkan mutasi jabatan sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/503/VI/2020, Mayjen TNI Anumerta IGP Danny mendapat kepercayaan sebagai Kabinda Papua.

Ia duduk sebagai Kabinda Papua menggantikan Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon. Mayjen IGP Danny gugur dalam baku tembak dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US