Ebit Lew Unggah Momen Sebuah Keluarga yang Tinggal di Gubuk Kumuh, Bikin Netizen Terharu

- Selasa, 27 April 2021 | 23:18 WIB
Ustaz Ebit Lew mengunjungi sebuah keluarga yang rumahnya hanya gubuk. (Photo/Facebook/Ebit Lew)
Ustaz Ebit Lew mengunjungi sebuah keluarga yang rumahnya hanya gubuk. (Photo/Facebook/Ebit Lew)

Belum lama ini Ustaz Ebit Lew mengunggah momen sebuah keluarga yang hanya tinggal di gubuk kumuh di Pontian, Johor, setelah rumah mereka terbakar.

Ia pun yang merasa terharu dengan perjuangan keluarga itu ingin membantu mereka untuk membangun kembali rumah itu menjadi baru.

“Patah hati di Kampung Parit Sulaiman, Pontian, setelah melihat-lihat rumah tua ini, atau sebenarnya hanya sebuah gubuk yang roboh. Sepasang suami istri yang sakit parah telah tinggal di sini dengan seorang anak kecil selama empat tahun," ungkapnya.

"Suaminya memiliki masalah ginjal dan saraf, dan dia harus makan banyak obat penghilang rasa sakit. Jika dia tidak memakannya, dia tidak bisa bangun,” tambah Ebit Lew.

“Mereka selalu pulang pergi ke rumah sakit untuk perawatan. Istrinya juga sakit parah. Banyak nyamuk, agas dan tidak ada listrik. Rumah tanpa pintu dan jendela. Itu baru saja dibuka, ditutup dengan kain. Rumah tua mereka terbakar sejak lama," lanjutnya.

Baca juga: Wanita Ini Kehilangan Kacamatanya saat Paralayang, Tapi Mendadak Kembali Secara Ajaib

Ustaz Ebit mengkhawatirkan anak itu, karena mereka bermain-main dengan bahan yang mungkin berbahaya bagi mereka.

“Melihat anak kecil ini berlari di atas kayu pecah tanpa sandal. Mereka berani menginjak semuanya. Ketika saya tiba, mereka berbagi bahwa mereka sudah lama mencoba menghubungi saya, tetapi tidak terhubung. Mereka senang melihat saya. Untungnya, mereka mendapatkan bantuan keuangan sebesar RM400 sebulan,” jelasnya.

Syukurlah, dia memutuskan bahwa membiarkan mereka hidup dalam kondisi seperti itu tidak dapat diterima dan turun tangan untuk membantu mereka membangun rumah baru.

“Saya senang bertemu dengan kontraktor yang bersedia membantu membangun rumah dengan harga lebih murah. Saya langsung pergi ke toko perangkat keras untuk membeli semua kebutuhan untuk membangun rumah baru," kata Ebit.

"Besok, mereka akan mengirimkannya dan kontraktor akan mulai bekerja. Kami akan berusaha menyelesaikan rumahnya sebelum perayaan Hari Raya. Semoga Raya ini menjadi masa yang penuh makna bagi pasangan ini dan anak mereka yang lucu,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X