The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Coba-coba Jualan dan Main Petasan Jelang Tahun Baru!
Ilustrasi pesta kembang api. (ANTARA FOTO/Agus Setiawan)
News

Jangan Coba-coba Jualan dan Main Petasan Jelang Tahun Baru!

Kamis, 23 Desember 2021 18:56 WIB 23 Desember 2021, 18:56 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya sudah melarang adanya kerumunan perayaan malam pergantian tahun di Jakarta termasuk dalam hal petasan. Untuk meminimalisir adanya petasan saat malam tahun baru, polisi akan melakukan razia untuk penjual petasan.

"Iya, iya (ada razia petasan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/12/2021).

Zulpan sendiri menyebut penggunaan petasan dilarang saat malam tahun baru. Tak hanya itu, polisi juga melarang adanya perayaan malam tahun baru yang berujung pada kerumunan.

"Tidak ada perayaan tahun baru yang diselenggarakan oleh pemerintah kemudian juga yang diselenggarakan masyarakat secara mandiri itu tidak dibenarkan," beber Zulpan.

"Artinya dilarang termasuk petasan, kembang api itu tidak dibenarkan," sambung Zulpan.

Seperti diketahui, Operasi Lilin 2021 sudah digelar di Indonesia dalam rangka mengamankan nataru mulai hari ini sejak 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021. Operasi kali ini melibatkan sebanyak 170.212 personel gabungan baik unsur dari TNI, Polri maupun pemerintah daerah seperti Dishub, Satpol PP maupun pemadam kebakaran.

Untuk di ibu kota sendiri, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 8.000 personel gabungan untuk mengamankan nataru.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga menerapkan crowd free night (CFN) atau malam bebas kendaraan saat malam tahun baru. CFN akan berlangsung di 73 titik di Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US