Wanita 22 Tahun Ini 'Tumbuh' dalam Tubuh Anak 8 Tahun Usai Idap Penyakit Langka

- Senin, 20 Desember 2021 | 13:33 WIB
Shauna Rae. (Foto/YouTube/TLC)
Shauna Rae. (Foto/YouTube/TLC)

Seorang wanita di Amerika Serikat tumbuh dengan kondisi berbeda usai mengidap penyakit langka, yang mana kondisi itu membuat membuat pertumbuhan dirinya tetap seperti anak 8 tahun.

Dikutip dari The Sun, Senin (20/12), wanita bernama Shauna Rae (22) itu awalnya mengidap kanker otak langka saat usia 6 bulan. 

"Shauna berusia enam bulan ketika kami mengetahui ia menderita kanker otak," ujar sang ibu, Patricia Schrankel.

"Saya merasa, saya pikir hampir bersalah, bahwa ia harus melalui ini selama sisa hidupnya, jadi yang bisa saya lakukan hanyalah melindunginya," sambungnya.

Mengetahui sang anak menderita penyakit langka, sang ibu lantas membawa sang anak untuk menjalani pengobatan dan kemoterapi. Akan tetapi, pengobatan kemoterapi itu membuat tumbuh kembang Rae menjadi terhambat.

"Kelenjar pituitari saya hampir tidak aktif karena kemoterapi. Dokter mengatakan saya selesai tumbuh. Tulang saya menyatu, dan tinggi saya 3 kaki dan 10 inci," ujarnya Rae.

Saat ini, tubuh Rae tercatat hanya memiliki tinggi sekitar 94 sentimeter atau selayaknya tinggi anak usia 8 tahun.

Kondisi itu membuat Rae kesulitan dalam menjalani aktivitas seperti berkencan dan pergi ke bar lantaran orang-orang menganggapnya masih kecil.

"Jika melihat saya, Anda akan berpikir saya hanya seorang gadis kecil yang normal, melakukan hal-hal normal yang menyenangkan untuk gadis kecil," kata Rae.

"Tapi sebenarnya saya bukan gadis kecil. Saya seorang wanita, seorang wanita berusia 22 tahun yang terjebak dalam tubuh seorang anak berusia delapan tahun," sambungnya.

Kisah Rae bahkan dimuat dalam film dokumenter TLC bertajuk 'I am Shauna Rae'. Di situ, Rae bercerita soal kesulitan ia terkait kondisi tubuhnya.

Dalam film tersebut, salah satu yang diceritakan oleh Rae adalah soal kisah asmara, di mana cenderung memiliki hubungan dengan pria yang salah. 

"Saya menarik orang-orang berengsek dan idiot. Menakutkan untuk menempatkan diri saya di luar sana, tapi Anda harus mengambil risiko untuk mendapatkan kebahagiaan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X