PDIP Pecat Kader Satgas Cakra Buana yang Viral Pukul Remaja di Medan

- Minggu, 26 Desember 2021 | 11:04 WIB
Tangkapan layar video pemukulan terhadap seorang pria di Kota Medan (Instagram/@Cetul222)
Tangkapan layar video pemukulan terhadap seorang pria di Kota Medan (Instagram/@Cetul222)

Beredar sebuah video viral yang memperlihatkan seorang pengendara mobil marah hingga memukul dan menendang seorang pria berpeci. Ternyata pelakunya yakni HSM adalah salah satu kader Satgas Cakra Buana PDIP, dan kini sudah dipecat sebagai Sekretaris Satgas Cakra Buana DPD PDIP Sumut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon mengatakan, telah memberhentikan yang bersangkutan dari jabatannya sebagai Sekretaris Satgas DPD. Karena pihaknya tidak mentoleransi sedikit pun aksi-aksi atau tindakan yang tidak mencerminkan kader PDIP.

Rapidin menyampaikan apabila dirinya selalu berpesan agar satgas tidak boleh Arogan dan harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Sehingga ketika mendengar berita tersebut dan viral di media sosial, maka DPD PDIP Sumut tidak ragu mengambil keputusan untuk memberhentikan HSM.

“Makanya setelah mendengar berita viral ini, DPD PDI Perjuangan tidak ragu lagi untuk mengambil keputusan memberhentikan Halfian Sembiring Meliala sebagai Sekretaris Satgas, karena tindakannya tidak mencerminkan sebagai anggota PDI Perjuangan dan Satgas yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," ucap Rapidin dalam keterangannya, Minggu (26/12/2021).

Selain itu Rapidin juga menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan yang bersangkutan merupakan tindakan Pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan partai.

“Untuk itu DPD PDI Perjuangan Sumut menegaskan tidak akan melakukan intervensi dengan proses hukum yang berjalan di kepolisian karena hal tersebut merupakan tindakan pribadi," bebernya.

BACA JUGA: Hasil Survei Banyak Responden Pilih Ganjar Sebagai Capres, Begini Sikap PDIP

Sebelumnya Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pengendara mobil marah hingga memukul dan menendang seorang pria berpeci.

Aksi pemukulan yang diduga dipicu persoalan parkir itu terekam kamera CCTV salah satu minimarket di kawasan sekolah Al-Azhar Kota Medan.

Dalam video yang dilihat Indozone di akun Instagram Cetul222, pada Jumat (24/12/2021), tampak aksi pemukulan itu berawal saat pengendara mobil tiba di minimarket dan langsung memarkirkan kendaraannya. Namun, saat memarkirkan mobilnya itu, ia menyenggol sepeda motor yang telah terparkir di depannya.

Tak berselang lama pria berpeci yang diduga pemilik sepeda motor keluar dari minimarket. Di saat yang bersamaan pemilik mobil juga turun dari kendaraannya. Keduanya pun sempat terlibat cekcok.

Akan tetapi, tanpa diduga pria pengemudi mobil yang memakai baju putih langsung memukul wajah pemilik sepeda motor tersebut. Bukan hanya pukulan, ia juga menendang pria yang masih membawa barang belanjaannya itu.

Mendapat serangan, pria pemilik sepeda motor tampak hanya diam dan tak membalas perbuatan si pengemudi mobil.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X