Menakutkan! Lubang Besar di Meksiko Ini Terus Melebar dan Buat Pihak Berwenang Khawatir

- Kamis, 3 Juni 2021 | 21:28 WIB
Luang besar yang ada di Meksiko. (Photo/Twitter/@nypost)
Luang besar yang ada di Meksiko. (Photo/Twitter/@nypost)

Sebuah video pada Sabtu (29/5/2021) lalu viral yang memperlihatkan lubang pembuangan raksasa yang disebut Call Of Cthulhu berukuran diameter 300 kaki terbuka di sebuah lahan pertanian di Puebla di Santa Maria Zacatepec, Meksiko.

Dilansir dari New York Post, Kamis (3/6/2021), awalnya lubang itu berukuran 15 kaki tetapi terus tumbuh sejak itu, sebuah perkembangan yang membuat pihak berwenang dan penduduk khawatir. Penduduk setempat telah diminta untuk menjauh dari situs tersebut.

Insinyur sipil negara di lokasi itu memperkirakan kedalaman lubang itu sekitar 60 kaki. Sekarang sudah terisi air tanah. Keluarga yang tinggal di lahan pertanian telah dievakuasi. Orang hanya bisa membayangkan pikiran di kepala mereka ketika mereka bangun dengan suara "guntur" di pagi hari.

Baca juga: Viral Video Polisi Mengejar & Hancurkan Jendela Taksi saat Melarikan Diri dari Pemeriksaan

“Pihak berwenang belum memberi tahu kami apa pun, tetapi kami melihat bahwa rumah kami berada di dasar lubang pembuangan,” kata Magdalena, lapor New York Post.

Diperkirakan bahwa lahan pertanian tersebut ditanam di atas 'kolam besar.' Sementara itu, Gubernur wilayah itu, Puebla Miguel Barbosa Huerta mengatakan bahwa hal itu menjadi resiko.

"Ini adalah masalah risiko yang sangat besar. Saya memberi tahu Poblano dan orang-orang di wilayah itu bahwa kita akan menyadari bahwa tidak ada tragedi manusia. Ini adalah kesalahan geologis yang harus ditangani dengan sangat hati-hati, dengan teknik dan dengan semua tindakan pencegahan dan kami sedang melakukannya," katanya.

Beatriz Manrique, sekretaris lingkungan untuk wilayah Meksiko, berpendapat bahwa pelunakan tanah bisa jadi penyebabnya.

"Kami pikir itu mungkin kombinasi dari dua faktor: pelunakan lapangan, seluruh area sedang dibudidayakan, serta ekstraksi air tanah, yang melunakkan lapisan tanah," kata Beatriz.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X