Viral Video Pria Bawa Ular Piton 200 Kg untuk Diserahkan ke Margasatwa Pakai Sepeda Motor

- Rabu, 2 Juni 2021 | 17:02 WIB
Detik-detik ular piton dibawa ke margasatwa pakai sepeda motor. (Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)
Detik-detik ular piton dibawa ke margasatwa pakai sepeda motor. (Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)

Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan dua orang membawa ular piton besar dengan menggunakan sepeda motor telah menghebohkan media sosial.

Dalam video tersebut, tampak ular sanca batik raksasa itu melilit pinggang pengendara sepeda motor, sementara seorang penumpang muda duduk di belakangnya. Untungnya, ular sanca itu tampaknya dalam keadaan jinak.

Dilansir dari laporan Harian Metro, Rabu (2/6/2021), ular tersebut diyakini memiliki berat lebih dari 200 kilogram. Datuk Abdul Kadir Abu Hashim, Direktur Jenderal Departemen Margasatwa dan Taman Nasional (PERHILITAN) Semenanjung Malaysia mengatakan bahwa insiden itu diyakini terjadi di Kuala Krai, Kelantan pada 29 Mei lalu.

-
(Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)

Baca juga: Panas! Bupati Alor Sebut Mensos Risma Bodoh: Mulutnya Lebih Cepat dari Pikirannya

Dia menjelaskan bahwa ular piton itu ditangkap di sebuah perkebunan karet di sebuah desa di Lubuk Simpul, Kuala Krai sekitar pukul 6 sore, oleh pemilik perkebunan berusia 34 tahun itu.

“Mereka khawatir ular sanca besar bisa mengancam keselamatan warga. Setelah itu, ular piton itu kemudian ditangkap dan dibawa dengan sepeda motor untuk diserahkan ke margasatwa,” katanya.

“Sebelumnya, mereka telah menghubungi staf Kuala Krai Wildlife pada pukul 12 siang, untuk memberi tahu mereka tentang pengiriman reptil liar itu,” katanya.

Kadir menambahkan bahwa pemilik perkebunan sejak itu telah meminta maaf karena dia tidak berencana video itu menjadi viral. - Berikut videonya klik!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X