Peringati Hari Pahlawan, Ketua KPK: Korupsi Musuh Kita Bersama

- Rabu, 10 November 2021 | 17:54 WIB
Ketua KPK RI, Firli Bahuri. (photo/ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Ketua KPK RI, Firli Bahuri. (photo/ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri berharap semua elemen masyarakat bisa jadi pahlawan dalam memerangi korupsi.

Menurutnya, jadi pahlawan di era sekarang tak perlu berperang mengangkat bambu runcing. Sebab penjajah zaman sekarang bukan lagi kolonialisme, namun korupsi.

"Menjadi pahlawan di era ini, tidak lagi dilakukan seperti dulu dengan mengangkat bambu runcing karena penjajah zaman now, bukan lagi kolonialisme melainkan musuh kita saat ini di antaranya kemiskinan, kebodohan, dan korupsi. Inilah musuh kita semua yang harus perangi dan lenyapkan dari bumi nusantara dan negeri ini," ujar Firli dalam keterangannya, Rabu (10/11/2021). 

"Jika dahulu para pahlawan mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan negara, saat ini kita harus melanjutkan perjuangan mereka, kita mulai dari sikap jujur, berani dan hebat serta antikorupsi," sambungnya.

Firli teringat ucapan Bung Karno yang mengatakan bahwa perjuangan sekarang lebih berat karena melawan bangsa sendiri.

"Menjaga integritas, memegang teguh nilai-nilai agama, budaya dan kejujuran serta tidak diam melihat kedzoliman korupsi adalah cara untuk menjadi seorang pahlawan untuk melawan korupsi yang menjangkiti saudara kita, anak bangsa lainnya di republik ini," jelasnya.

Firli menambahkan, Indonesia butuh lebih banyak pahlawan dalam berperang melawan korupsi, agar penyakit kronis itu benar-benar musnah.

"Agar cita-cita Founding Father dapat terwujud di mana negara dapat melindungi, mensejahterakan serta mencerdaskan kehidupan segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, mulai Miangas hingga Pulau Rote," harapnya. 

 

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X