Teroris JI Lampung Sebar Kotak Amal untuk Pendanaanya di Masjid hingga Minimarket

- Selasa, 9 November 2021 | 19:14 WIB
Ilustrasi Teroris. (Istimewa)
Ilustrasi Teroris. (Istimewa)

Usai menangkap sejumlah terduga teroris kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di Lampung, Polri mendalami aliran dana mereka yang diketahui didapat dari kotak amal. Kotak amal-kotak amal tersebut rupanya tersebar di minimarket hingga masjid-masjid.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut kotak amal tersebut disebar diseluruh wilayah. Sebarannya meliputi kabupaten dan kota.

"Kalau di Lampung (kotak amal) disebarkan hampir di seluruh Kabupaten dan Kota," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Ramadhan kemudian membeberkan sebaran kotak amal tersebut. Dia menyebut kotak amal itu disebar mulai dari minimarket hingga masjid.

"Kotak amal dititipkan mulai warung-warung makan, rumah-rumah makan, minimarket, musala dan masjid yang ada di wilayah Lampung," beber Ramadhan.

Seperti diketahui, Densus 88 AT Polri beberapa waktu terakhir melakukan penangkapan terhadap kelompok teroris JI di Lampung. Tercatat, total sudah ada sebanyak delapan teroris yang sudah tertangkap.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X