The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Minta Polemik Banjir Sintang Dihentikan, Demokrat : Fokus Bantu Warga yang Terdampak!
Sejumlah warga dan kendaraan memadati ruas jalan Sintang-Putussibau yang putus akibat terendam banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (ANTARA FOTO/Jane Elisabeth Wuysang)
News

Minta Polemik Banjir Sintang Dihentikan, Demokrat : Fokus Bantu Warga yang Terdampak!

Kondisi masih mengkhawatirkan.

Minggu, 14 November 2021 13:13 WIB 14 November 2021, 13:13 WIB

INDOZONE.ID - Banjir masih melanda Kabupaten Sintang, Kalimatan Barat dan membuat masyarakat terdampak. Bahkan masyarakat harus mengungsi dari rumahnya menuju ke tempat pengungsian yang sudah disiapkan. Partai Demokrat meminta polemik soal banjir Sintang dihentikan, agar fokus penanganan terhadap korban.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyarankan agar sebisa mungkin polemik perihal banjir Sintang dapat dihentikan. Dia meminta jangan sampai warga yang terkena dampak malah kekurangan makanan atau bantuan apapun.

"Saran kami, sebisa mungkin, hentikan polemik apapun itu terkait banjir di Kalbar. Fokus bantu warga terdampak dulu. Jangan sampai mereka kekurangan pasokan makanan dan bantuan lainnya yang mereka perlukan," kata Herzaky, Minggu (14/11/2021).

Disebutkan Herzaky, pemerintah pusat perlu mendukung langkah Gubernur Kalimantan Barat yang tegas terhadap perusahaan sawit dan tambang. Tinjau perizinan perusahaan yang hanya mencari keuntungan saja, namun ketika masyarakat sedang terkena musibah bencana, perusahaan tidak peduli.

"Jangan sampai bencana ini berulang terus karena obral izin tambang dan perkebunan yang dilakukan Pemerintah. Kasihan rakyat. Situasi pandemi semua sudah serba sulit, janganlah malah ditambah dengan bencana lingkungan karena eksploitasi lingkungan secara berlebihan," beber Herzaky.

Lebih lanjut Herzaky menyatakan sekarang ini Partai Demokrat saat ini fokus membantu warga terdampak banjir. Sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, segera bantu rakyat jika ada bencana.

Bahkan menurutnya Ketua DPD Provinsi Kalbar terpilih, Ermyn Elviani, yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Kalbar sudah turun langsung ke Sintang, Sanggau, dan Sekadau. Memberikan bantuan sembako dan bantuan lainnya yang diperlukan oleh warga terdampak.

"Aron, kader Demokrat yang juga Bupati Sekadau, sudah bolak-balik turun ke lapangan. Di Melawi, pengurus DPC dan anggota Dewan turun membantu warga. Sedangkan di Ketapang, anggota Fraksi DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Rasmidi, telah mendatangi langsung warga yang terdampak banjir dengan membawa bantuan. Begitu juga dengan para pengurus dan kader Partai Demokrat di Kapuas Hulu," tandas Herzaky.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US