Rayakan Idul Fitri, KBRI Roma Gelar Salat Id dan Silaturahmi dengan Terapkan Prokes

- Jumat, 14 Mei 2021 | 17:21 WIB
Perayaan Idul Fitri di Wisma Duta KBRI Roma, Italia, pada Kamis (13/5/2021). (HO-KBRI Roma)
Perayaan Idul Fitri di Wisma Duta KBRI Roma, Italia, pada Kamis (13/5/2021). (HO-KBRI Roma)

KBRI Roma rayakan Idul Fitri 1442 Hijriyah dengan penyelenggaraan shalat dan khotbah serta silaturahmi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Kegiatan dilakukan di Wisma Duta KBRI Roma, diawali dengan takbiran, salat, hingga mendengarkan khotbah yang disampaikan oleh Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Roma, Danang Waskito, Kamis (13/5/2021).

Dalam khotbahnya, Danang menggarisbawahi pentingnya mengambil hikmah, ibrah, dan pelajaran Ramadan dikaitkan dengan refleksi peristiwa pandemi COVID-19.

Menurutnya, musibah yang dihadapi umat manusia telah memberikan tantangan sekaligus kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Pengalaman masa pandemi dan hikmah Ramadhan serta Idul Fitri, semestinya mampu menggembleng seorang Muslim untuk menjadi pribadi seorang pemenang, untuk terus meningkatkan kualitas keimanan, ibadah, dan muamalahnya," kata Danang, seperti dilansir Antara, Jum'at (14/5/2021).

Setelah shalat Id, Dubes Esti melakukan silaturahmi dengan para staf KBRI Roma beserta keluarga, dengan peserta terbatas. Protokol kesehatan dan keamanan tetap diberlakukan dalam tiap rangkaian acara.

Peserta yang datang ke KBRI Roma juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menggunakan masker saat kegiatan, dan pengaturan jarak barisan salat.

-
(HO-KBRI Roma)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X