The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

POPULER: OPM Ancam Musnahkan Orang Jawa & Panas 'Perkelahian' Gubernur Sumut-Walkot Medan
Kiri: Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom (kanan) / Kanan: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Instagram)
News

POPULER: OPM Ancam Musnahkan Orang Jawa & Panas 'Perkelahian' Gubernur Sumut-Walkot Medan

Senin, 10 Mei 2021 09:09 WIB 10 Mei 2021, 09:09 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri akhirnya angkat bicara terkait dengan ancaman yang dikeluarkan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka, yang ancam akan mengkampanyekan pemusnahan militer dan orang Jawa yang ada di Papua.

Terkait dengan ini, Mabes Polri meyakinkan kepada masyarakat bahwa pihaknya bersama dengan TNI akan menjaga seluruh warga.

1. OPM Ancam Musnahkan Orang Jawa, Mabes Polri: Tak Perlu Khawatir, TNI-Polri Akan Jaga Warga

Mabes Polri angkat bicara prihal ancaman yang dikeluarkan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) atau yang kerap disebut dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengancam akan mengkampanyekan pemusnahan militer dan orang Jawa yang ada di Papua.

Mabes Polri sendiri memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan meyakinkan jika pihaknya bersama TNI akan mengawal dan menjaga seluruh warganya.

"Masyarakat di Papua tidak perlu khawatir dengan keberadaan KKB. TNI-Polri akan menjaga dan mengawal warganya dalam bingkai NKRI di tanah Papua," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Seperti diketahui, OPM melontarkan ancaman pasca dicap sebagai KKB dan teroris oleh pemerintah Indonesia. Mereka mengancam akan menggelorakan kampanye memusnahkan militer dan orang jawa yang bermukim di Papua.

Baca selengkapnya: OPM Ancam Musnahkan Orang Jawa, Mabes Polri: Tak Perlu Khawatir, TNI-Polri Akan Jaga Warga

2. Panas 'Perkelahian' Gubernur Sumut vs Wali Kota Medan, Edy: Aku Gak Peduli Siapa Bobby

Hubungan antara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merupakan mantu Presiden Jokowi saat ini sedang panas.

Kerenggangan terjadi terkait dengan lokasi karantina penumpang yang tiba dari luar negeri yang masuk ke Sumut.

"Panas perkelahian Gubernur Sumut vs Walikota Medan menantu Jokowi. Seru," tulis Gus Umar Hasibuan melalui akun media sosial Twitternya seperti yang dikutip Indozone, Kamis (6/5/2021).

Gus Umar menyebut kalau Gubenur membuktikan kalau dia memiliki kapasitas melalui jabatannya hingga tak peduli kalau faktanya Bobby merupakan menantu Presiden Jokowi.

Baca selengkapnya: Panas 'Perkelahian' Gubernur Sumut vs Wali Kota Medan, Edy: Aku Gak Peduli Siapa Bobby
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US