Cek Ketersediaan Pangan di Pasar Mayestik, Anies Borong Telor hingga Tempe

- Selasa, 11 Mei 2021 | 11:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pasokan dan harga sembako di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/5/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pasokan dan harga sembako di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/5/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di sana, ia memantau ketersediaan bahan pangan jelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Anies mengatakan, sejauh ini pasokan bahan pangan di ibu kota masih aman begitu pula dengan harganya. Meskipun, ia mengakui ada kenaikan harga pada beberapa bahan pangan.

"Jadi kita ingin memastikan bahwa Alhamdulillah pasokan pangan untuk Jakarta aman, sehingga harga harga stabil. Tentu ada 1-2 komoditi yang mengalami peningkatan harga," ujarnya, Selasa (11/5/2021).

Kendati demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan harga pangan di pasar eceran relatif stabil. Maka dari itu, menurutnya, warga Jakarta bisa menyambut Ramadan dengan tenang.

"Tapi secara umum harga harga di pasar eceran ini stabil sehingga insya Allah rumah tangga di Jakarta bisa menyambut Lebaran dengan kepastian harga dan tenang," terang Anies.

BACA JUGA: Pos Penyekatan Bekasi-Karawang Kembali Padat dan Diloloskan Semalam

Tak hanya memastikan pasokan bahan pangan, Anies juga sempat berbelanja beberapa bahan-bahan pangan, seperti daging ayam, tempe hingga telor asin.

"Saya beli telor asin, kemudian saya beli juga tempe. Tempenya fresh, masih hangat. Saya beli ayam ada bumbu asam, bumbu manis, kue. Ada kue kembang goyang kue khas betawi sama kacang-kacangan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X