Benahi Kinerja Kepolisian, Kapolri Resmi Copot 7 Pejabat Polri

- Selasa, 2 November 2021 | 08:19 WIB
Ilustrasi atribut polisi. (Istimewa)
Ilustrasi atribut polisi. (Istimewa)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo nampaknya tidak main-main dengan ancaman memotong kepala alias mencopot pejabat Polri yang tidak benar membina ekornya atau anggotanya. Tujuh pejabat yang dicopot berada di sejumlah wilayah.

Pencopotan satu Kombes tersebut tertuang dalam surat telegram nomor ST/2279/X/KEP./2021 per tanggal 31 Oktober 2021. Sedangkan enam AKBP dicopot dalam telegram nomor ST/2280/X/KEP./2021 tanggal 31 Oktober 2021.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut hal ini merupakan komitmen dari Kapolri. Kapolri disebut Argo berkomitmen untuk membuat Polri menjadi lebih baik.

"Ya ini tentunya sebagaimana komitmen dan pernyataan pak Kapolri, soal 'ikan busuk mulai dari kepala', kalau pimpinannya bermasalah maka bawahannya akan bermasalah juga serta semangat dari konsep Presisi. Komitmen ini jelas untuk melakukan perubahan dan perbaikan untuk menuju Polri yang jauh lebih baik lagi," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (2/10/2021).

Berikut daftar tujuh pejabat polisi yang dicopot oleh Kapolri:

1. Kombes Pol Franciscus X. Tarigan yang menjabat sebagai Dirpolairud Polda Sulbar dipindah ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

2. AKBP Deni Kurniawan yang menjabat sebagai Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut dipindah ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

3. AKBP Dedi Nur Andriansyah yang menjabat sebagai Kapolres Pasaman Polda Sumbar dipindah ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

4. AKBP Agus Sugiyarso yang menjabat sebagai Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut dipindah ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

5. AKBP Jimmy Tana yang menjabat sebagai Kapolres Nganjuk Polda Jatim dipindah ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

6. AKBP Saiful Anwar yang menjabat sebagai Kapolres Nunukan Polda Kaltara dipindah ke  Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

7. AKBP Irwan Sunuddin yang menjadi Kapolres Luwu Utara Polda Sulsel dipindah ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X