Siap Lawan Viani Limardi di Pengadilan, PSI: Kami Punya Bukti Kuat

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 18:39 WIB
Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar, menyebut bahwa pihaknya akan menyiapkan bukti yang kuat untuk melawan mantan kadernya, Viani Limardi di pengadilan.

Michael menjelaskan, sejak gugatan tersebut dilayangkan oleh Viani, PSI melalui tim kuasa hukum langsung mempelajari materinya sesuai dengan temuan-temuan hasil investigasi di internal partainya.

"Tapi kalau kami sih optimis, karena kami punya bukti-bukti yang kuat dan sudah sesuai prosedur di internal partai juga," ucap Michael saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (31/10/2021).

Pasalnya, bagi PSI, pemecatan Viani Limardi sudah sesuai dengan prosedur, yakni ketika anggotanya tidak lagi taat akan aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

Oleh sebab itu, Michael optimis bisa mengalahkan mantan kadernya di pengadilan. Sehingga, pemecatan terhadap Viani dianggap benar, dan sesuai dengan aturan yang ada.

"Jadi pada saat kami sudah melakukan investigasi internal dengan tim pencari fakta, dan kami menemukan banyak sekali bukti-bukti tersebut. Saya rasa sudah cukup dasar tersebut digunakan untuk melakukan pemberhentian tersebut," terangnya.

BACA JUGA: Update Corona RI 31 Oktober: Positif Tambah 523 Kasus, Meninggal 17 Orang

Sekadar diketahui, Viani Limardi resmi melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PSI lantaran tak terima dengan tudingan penggelembungan anggaran reses yang dituduhkan kepadanya pada 19 Oktober kemarin.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X