SBY Didiagnosis Kanker Prostat, Cak Imin: Doa Terbaik Agar Bapak SBY Diberikan Kesembuhan

- Rabu, 3 November 2021 | 18:02 WIB
Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram/@sb.yudhoyono)
Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram/@sb.yudhoyono)

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis mengidap kanker prostat (prostate cancer) stadium awal. SBY pun dijadwalkan segera melakukan pengobatan ke luar negeri dalam waktu dekat.

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendoakan kesembuhan mantan presiden dua periode tersebut.

Baca Juga: Jalani Pengobatan ke AS, SBY Didampingi Tim Dokter

“Mari kita sama-sama memberikan doa terbaik agar Bapak Susilo Bambang Yudhoyono segera diberikan kesembuhan, diangkat penyakitnya, dan proses pengobatannya diberikan kelancaran," kata Muhaimin kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Pria yang biasa disapa Cak Imin tersebut pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era Presiden SBY ini. Ia turut mengapresiasi dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap pengobatan SBY di luar negeri dengan melibatkan Tim Dokter Kepresidenan untuk  mendampingi pengobatan SBY di luar negeri. 

Bahkan Muhaimin menyoroti SBY menghubungi langsung Jokowi terkait rencananya berobat di luar negeri. Menurut dia, hal ini menunjukkan hubungan keduanya sangat amat baik.

“Ini menunjukkan adanya hubungan yang terjaga dengan sangat baik antara Pak Jokowi sebagai Presiden dan Pak SBY sebagai mantan presiden. Ini tentu menjadi teladan bagi kita semua," tutur Muhaimin.

Seperti diketahui, Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosa mengalami kanker prostat. Bahkan SBY akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri.

Demikian disampaikan Staf Pribadi Presiden RI Ke-6, Ossy Dermawan. Menurut Ossy dalam waktu dekat ini SBY akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri.

“Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer),” kata Ossy dalam keterangannya yang diterima Indozone, Selasa (2/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X