Anies Resmikan Tebet Eco Park, Ini Fasilitas yang Dapat Dinikmati Warga Jakarta!

- Minggu, 24 April 2022 | 13:06 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Dengan begitu, kini masyarakat dapat mengunjungi taman tersebut sebagai ruang terbuka hijau, dan menikmati berbagai fasilitasnya.

Anies pun mengatakan peresmian itu sebagai momentum dalam menyambut kembalinya manusia dalam ekosistem alam di kota Urban seperti Jakarta. Hal tersebut karena kemajuan teknologi selalu mendapatkan stigma yang membuat manusia terasa jauh dari alam.

"Oleh karena itu, tanggung jawab kita sekarang adalah menjadi warga urban yang bertanggung jawab, yang mengembalikan alam menjadi sehat dan membuat hubungan antara manusia dengan alam menjadi hubungan yang sehat," ucapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Minggu, (24/4/2022).

"Bukan hanya manusia yang difasilitasi, semua makhluk hidup berhak untuk merasakan kehidupan yang nyaman di kota ini. Tadi kita menyaksikan adanya kupu-kupu, adanya capung, ini menandakan kawasan ini telah kembali menjadi kawasan yang lebih ramah lingkungan," tambahnya.

BACA JUGA: Anies Baswedan Gak Mudik ke Kuningan, Pilih Jaga ‘Gawang’ Jakarta

Diketahui di Tebet Eco Park ada 8 zona, yakni sisi Utara terdapat Tebet Eco Park Plaza, Community Lawn, Thematic Garden, dan UMKM. Sedangkan, sisi Selatan terdapat Wetland Boardwalk, Community Garden, Children Playground, dan Forest Buffer.

Sebagai penyatu padu taman sisi Utara dan sisi Selatan, dibangun jembatan ikonik yang bernama “Infinity Link Bridge”. Untuk menambah kenyamanan pengunjung di taman ini juga dilengkapi dengan speaker taman, pet park, dan jogging track.

"Sehingga, Tebet Eco Park dapat menjadi model ideal pembangunan taman di Ibu Kota di mana pertumbuhan terjadi sangat pesat dan kehadiran taman sangat diperlukan sebagai ruang interaksi antarwarga, dan antara warga dengan alam," ungkap Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X