Pemusnahan 100 Kg Petasan Bikin Rusak Rumah Warga di Madura, Polisi akan Beri Penjelasan

- Minggu, 17 April 2022 | 14:18 WIB
Ilustrasi petasan. (ANTARA News)
Ilustrasi petasan. (ANTARA News)

Pihak kepolisian akan memberikan keterangan resmi terkait pemusnahan 100 kg bahan petasan di Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Sabtu (16/4/2022) kemarin.

Pasalnya, dari kejadian tersebut dikabarkan ada sebanyak 35 rumah yang terdampak. Puluhan rumah warga itu mengalami kerusakan pasca pemusnahan petasan.

"Tunggu saja ya, nanti akan dirilis," ucap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto saat dikonfirmasi Indozone, Minggu (17/4/2022).

Baca juga: Nikita Mirzani Terharu NIKI Tampil di Coachella: Definisi Go Internasional Sesungguhnya

Indozone pun telah meminta konfirmasi kepada Humas Polres Bangkalan, namun hingga saat ini belum ada respons terkait kejadian tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam video yang direkam dan diunggah oleh akun Instagram (@andreli_48) terlihat dahsyatnya ledakan yang terjadi pada saat pemusnahan satu kwintal petasan tersebut.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

 

Kemudian, video yang viral itu memperlihatkan kondisi dari rumah warga di sekitar lokasi pemusnahan petasan. Nampak bangunan langit-langit rumah warga mengalami kerusakan cukup parah.

Kerusakan tersebut pun mengakibatkan sebagian atap rumah hancur, sehingga menyebabkan adanya runtuhan bangunan dari bagian atas rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X