The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Paksa Masuk Arah Istana, Pendemo di Patung Kuda Diamankan
Demo mahasiswa di Patung Kuda. Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Paksa Masuk Arah Istana, Pendemo di Patung Kuda Diamankan

Masih diperiksa

Kamis, 21 April 2022 21:01 WIB 21 April 2022, 21:01 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pendemo di Patung Kuda diamankan pihak kepolisian karena memaksa masuk ke arah Istana Negara, Jakarta.

"Kita tadi mengamankan. Saat ini sedang kita periksa. Saya rasa itu upaya yang dilakukan untuk menerobos barikade yang kita lakukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Zulpan belum merinci perihal pelaku yang mencoba menerobos barikade polisi. Dia hanya menyebut saat ini pihaknya masih memeriksa pelaku.

Baca juga: Gegara Cerai, Kid Cudi Ogah Bikin Lagu Duet Bareng Kanye West Lagi: Dia Bukan Temanku!

"Tentunya sekarang masih kita lakukan pemeriksaan," beber Zulpan.

Selain itu, polisi sendiri juga belum membeberkan data terkait total keseluruhan massa pendemo yang diamankan. Sebab, Polda Metro Jaya masih melakukan pendataan.

"Kalau total keseluruhan belum bisa saya sampaikan karena masih mendata, nanti mungkin setelah kegiatan ini berakhir. Kemudian apabila nanti ada terindikasi pelanggaran-pelanggaran pidana tentunya akan dibawa ke Polda Metro. Nanti kita akan update terkait pelanggaran itu," kata Zulpan.

Sebelumnya, massa dari elemen mahasiswa dan buruh sempat menggelar aksi unjuk rasa di sekitaran Patung Kuda dan Gedung DPR/MPR, Jakarta. Salah satu tuntutan mereka masih seputar penolakan penundaan Pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US