Polri Perpanjang Masa Tugas Operasi Madago Raya di Poso

- Senin, 5 Juli 2021 | 14:32 WIB
Ilustrasi - Satgas Madago Raya. (ANTARA/HO).
Ilustrasi - Satgas Madago Raya. (ANTARA/HO).

Polri memutuskan untuk memperpanjang masa operasi Satgas Madago Raya. Satgas itu sendiri diketahui bertugas memburu teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Poso, Sulawesi Tengah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto. Kombes Didik menyebut perpanjangan tugas Satgas Madago Raya sesuai dengan surat telegram Kapolri dengan nomor STR/556/OPS.1.3/2021 tanggal 26 Juni 2021.

"Telegram tersebut menegaskan bahwa operasi kepolisian kewilayahan Polda Sulteng back up Mabes Polri dan TNI dengan sandi Ops Madago Raya 2021 tahap II berakhir pada tanggal 30 Juni 2021 dan akan dilanjutkan tahap III dimulai tanggal 1 Juli sampai dengan 30 September 2021," kata Kombes Didik dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Baca Juga: Sejumlah Jalan Macet Parah Imbas Penyekatan PPKM Darurat, Ini Kata Anies

Kombes Didik menyebut jumlah personel yang bertugas dalam satgas ini tidak jauh beda dengan sebelumnya. Fokus tugas satgas masih seputaran perburuan teroris MIT.

"Fokus satuan tugas adalah melakukan pencarian, pengejaran, penangkapan dan penegakkan hukum terhadap sembilan DPO MIT Poso," beber Didik.

Seperti diketahui, Polri dengan Satgas Madago Raya saat ini masih memburu kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora. Kelompok teroris ini sempat melakukan aksi teror di Sigi dengan membantai satu keluarga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X