Viral Penyandang Disabilitas Korban Pemerkosaan Histeris Saat Dihadapkan dengan Tersangka

- Selasa, 29 Juni 2021 | 11:56 WIB
Penyandang disabilitas korban pemerkosaan histeris. (Instagram/@nenk_update).
Penyandang disabilitas korban pemerkosaan histeris. (Instagram/@nenk_update).

Sebuah video viral di media sosial tentang seorang penyandang disabilitas korban pemerkosaan histeris saat dihadapkan  pengenalan wajah para tersangka di Mapolda Sulawesi Utara. 

Video tersebut terlihat dari video yang diunggah Instagram nenk_update dan akun Facebook Detectives ID. Dalam video tersebut terlihat seorang penyandang disabilitas menangis tersedu-sedu.

Saat itu, korban datang didampingi kuasa hukum dan UPTD PPA Pemprov Sulut.? Dalam kasus ini polisi menangkap delapan tersangka yang diduga mencabuli korban yang berstatus penyandang disabilitas berusia 16 tahun. Peristiwa pemerkosaan ini terjadi pada akhir Mei lalu. 

Indozone sendiri sempat menghubungi Polda Sulut terkait kasus tersebut. Melalui pesan singkat, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast membenarkan kabar yang beredar tersebut.

"Iya mas benar," kata Kombes Jules kepada Indozone, Selasa (29/6/2021).

"Memang kita sedang melakukan proses penyidikan kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur penyandang disabilitas," tambahnya.

Baca Juga: Dua Warga Desa Teluk Aur Kalbar Serahkan Senpi Rakitan Laras Panjang Kepada TNI

Video tersebut kemudian viral dan dikomentari oleh warganet dalam komentar di Instagram nenk_update. Kebanyakan dari mereka mengancam pelaku dan mengasihani korban.

"Ya Allah dia trauma bgt pasti sampe liat mukanya aja histeris. sakit hati bgt gua dgr tangisannya harusnya sih gak dipertemukan ya, tp kalo gak gini pelakunya gak ketauan yg mana. Semoga korban dapet pendampingan psikologis sampe bener2 bisa healing," kata seorang netizen,

"Jangan dipaksa ketemu sama pelaku2 nya kasihan psikis anaknya berat bgt kasihan," tulis seorang netizen.

"Eh ada UU yang mengatur pelaku pemerkosaan dihukum kebiri g sih,gemes," kata netizen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X