The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

HUT Partai Demokrat ke-20, Ini Pesan SBY Buat Para Kader
Susilo Bambang Yudhoyono (Antaranews)
News

HUT Partai Demokrat ke-20, Ini Pesan SBY Buat Para Kader

Bagian dalam perjalanan.

Kamis, 09 September 2021 18:11 WIB 09 September 2021, 18:11 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sejumlah pesan kepada semua kader Partai Demokrat yang sudah memasuki usia ke 20 tahun.

"Ada sejumlah harapan dari saya untuk para kader Partai Demokrat yang sangat saya cintai dan saya banggakan," kata SBY di dalam HUT Partai Demokrat ke-20, Kamis (9/9/2021).

Adapun pesan yang disampaikan oleh SBY kepada kader partai berlogo Mercy ini adalah pertama wajib hukumnya para pemimpin dan kader partai dekat dengan rakyat. Dia meminta para kader memahami persoalan dan kesulitan rakyat, dengarkan aspirasi mereka dan perjuangkan aspirasi itu.

"Itulah jati diri Partai Demokrat yang sesungguhnya, dekat dengan rakyat, perjuangkan kepentingan rakyat," tutur SBY.

Kemudian, sambung SBY, para pemimpin dan kader Partai Demokrat juga harus sensitif, peka, peduli pada keadilan, kebebasan, ekonomi, serta mewujudkan masyarakat yang rukun dan bersatu.

"Tidak ada yang disebut dengan konflik identitas, we are one, kita hormati pluralisme. Itulah nilai dan jati diri Partai Demokrat," tegas dia.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Perketat Pintu Masuk RI, Solusi Awal Cegah Varian Mu

Di sisi lain, SBY menuturkan Partai Demokrat harus beridiri di depan sebagai penjuru, sebagai champions of democracy. Dia menjelaskan dahulu mengapa memilih nama Partai Demokrat karena ingin menjalankan demokrasi di Indonesia.

"Mengapa dulu saya pilih nama Partai Demokrat karena dalam hati dan pikiran saya Partai Demokrat benar-benar menjalankan demokrasi yang sesungguhnya dan juga menjadi champions of democracy tadi," imbuh SBY.

Pesan yang keempat, SBY berharap Partai Demokrat tetap menjadi partai politik yang konsisten, jangan memiliki standar ganda, double standard. Contohnya, baik ketika Demokrat berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

"Harus tetap menghormati demokrasi, menghormati hak-hak asasi manusia, memperjuangkan kepentingan rakyat utamanya golongan tidak mampu, membikin ekonomi adil," tegasnya

"Jadi sekali lagi, apakah kita bagian dari pemerintahan seperti dulu ketika saya memimpin atau di luar pemerintahan, perjuangan kita harus tetap sama. Rakyat akan menilai partai politik mana yang paling konsisten, baik ketika berada di pemerintahan maupun ketika berada di luar pemerintahan," tambah SBY.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US